Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaPuluhan Mobil Berebut Gelar Master di Final Battle BlackAuto Battle 2022

    Puluhan Mobil Berebut Gelar Master di Final Battle BlackAuto Battle 2022

    JAKARTA – Ajang kontes modifikasi mobil BlackAuto Battle 2022 akhirnya dihelat setelah sempat vakum akibat pandemi COVID-19.

    Terbagi dalam tiga wilayah, Central Region berlangsung di Kota Solo, kemudian East Region digelar di Pantai Pandawa Bali, dan akhirnya ditutup di QBig BSD City sebagai lokasi pelaksanaan West Region yang sekaligus menjadi tuan rumah pelaksanaan Final Battle pada tanggal 3-4 Desember 2022.

    “Sekitar 80-an mobil tampil di BlackAuto Battle 2022 West Region. Para pemenang di Central Region dan East Region juga hadir untuk menantang jagoan modifikasi asal Jakarta dan sekitarnya di Final Battle BlackAuto Battle 2022 ini,” sebut Boy Prabowo dari perwakilan pelaksana event dalam siaran pers, Kamis (8/12/2022).

    Kontes car tuning terbesar di Tanah Air ini dibagi dalam dua kelas besar, yaitu ‘Culture’ yang mewakili genre modifikasi yang proper, good looking dan fashionable, serta ‘Contest Car’ mewakili genre yang lebih progressive

    Secara karakteristik, kedua kelas ini memang sangat berbeda dan sedang menjadi trend modifikasi di Indonesia. BlackAuto Battle mampu mengakomodir kebutuhan kedua trend ini.

    Diakui Boy Prabowo, event kali ini menghadirkan berbagai aliran modifikasi yang cukup lengkap.

    “Deretan mobil-mobil pada Final Battle tahun ini tergolong lengkap, terutama pada genre mobil-mobil sport dan JDM, seperti koleksi Initial D Cars yaitu Toyota AE86, Mazda RX7 FD, Mazda RX7 FC, Subaru GC8, Toyota MRS, S2000 Spoon hingga Nissan GTR34 J-Tuned hadir,” sambungnya.

    Sistem Penjurian Ketat dari APACT di BlackAuto Battle 2022

    Bertajuk “Real Competition, True Champion” kontes modifikasi yang punya pamor di kalangan para builder dan modifikator nasional ini memiliki tujuan untuk bisa menghasilkan sebuah karya modifikasi yang baik, berkualitas serta mampu menjadi trendsetter di industri otomotif Tanah Air. 

    Demi mencapai tujuan tersebut, BlackAuto Battle terus menggandeng APACT, asosiasi yang merancang sistem penjurian di masing-masing region untuk memilih hasil karya terbaik yang layak untuk maju di babak final. 

    Alhasil, sebanyak 17 mobil, termasuk para jawara dari dua region lainnya hadir di QBig BSD City untuk kembali diberikan penilaian oleh para juri dan kemudian menjadi Black Auto Master, gelar tertinggi dan terhormat di masing-masing kelas BlackAuto Battle 2022. 

    Sistem yang sama juga diterapkan pada kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL yang menggandeng tiga asosiasi Internasional sekaligus, yaitu EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia), sehingga menjadikan level kompetisi Black Out Loud memasuki babak baru, sebagai kontes audio yang paling ketat sekaligus paling bergengsi.

    Berikut daftar pemenang Final Battle BlackAuto Battle 2022

    Final Battle BlackAuto Battle 2022
    Pemenang Final Battle BlackAuto Battle 2022 (Istimewa)
    • Black Auto Master Culture – Honda S2000 Spoon
    • Black Auto Master Contest – Mitsubishi Xpander Ratris Project
    • National Master SQ – Dewa Ruci Team Anak Sekolahan
    • National Master SQL – Toyota Avanza Ricky AJM Community
    • National Master Fun SPL – Toyota Sugih Variasi
    • King Black Culture – Chrysler 300C
    • King Black Contest – Mitsubishi L300 Pangunci
    • Best Team – Bali Media

    “Dari hasil yang diumumkan oleh para juri semakin membuktikan bahwa BlackAuto Battle tidak condong pada satu genre aliran tertentu saja, seperti Ekstrim atau Street Racing saja. Aliran Culture atau yang hype disebut Proper juga memiliki kesempatan yang sama pada event BlackAuto Battle. Terbukti Honda S2000 Spoon mampu meraih tahta paling terhormat, Black Auto Master Culture,” tutup Boy Prabowo.

    Marion Jola Hangatkan Gelaran Final Battle BlackAuto Battle 2022

    Final Battle BlackAuto Battle 2022
    Aksi Marion Jola di hari terakhir Final Battle BlackAuto Battle 2022 (Istimewa)

    Sebagai ajang kontes modifikasi yang cukup punya nama besar, tentu tidak lengkap rasanya jika di Final Battle BlackAuto Battle 2022 tidak menyuguhkan hiburan berkelas. 

    Berbagai band papan atas serta artis penyanyi solo ternama ikut meramaikan ajang ini.

    Di hari pertama babak Final Battle, Band Mocca dan FDJ Gracela Andreas tampil menghibur para pengunjung di QBig BSD City.  

    Lanjut di hari kedua atau hari terakhir Final Battle BlackAuto Battle 2022 diisi dengan penampilan Band Lalahuta serta penampilan memukau dari Marion Jola.  

    Berbagai aktivasi lain tak kalah seru juga bisa dinikmati pengunjung seperti Blackshot Challenge, BlackAuto Angel, db Muffler dan masih banyak kegiatan seru lainnya hadir di booth Blackxperiences.

    Begitu juga dengan deretan display mobil-mobil keren dan rare, tidak henti-hentinya mencuri perhatian mata seluruh pengunjung yang datang. 

    Diantara koleksi mobil rare yang hadir sebagai display adalah koleksi mobil JDM Initial-D seperti Toyota Trueno AE86, Mazda RX7-FC, Mazda RX7-FD, Subaru GC8, Nissan Skyline GTR-34, Toyota Supra dan masih banyak lagi model lainnya. 

    Tidak cuma itu saja, Super Car Nissan GTR, exotics sport cars seperti Ferrari hingga muscle car sekelas Ford Mustang juga menjadi daya tarik bagi semua orang yang ada disana. 
    Berbagai merchandise dan barang-barang bernuansa otomotif, spare parts dan lain-lain juga terhampar di booth Black Market.

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait