Kamis, Desember 8, 2022
More
    MobilFitur di Mitsubishi Motors Ini Bikin Bebas 'Galau' Dari Kenaikan Harga BBM

    Fitur di Mitsubishi Motors Ini Bikin Bebas ‘Galau’ Dari Kenaikan Harga BBM

    PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi beberapa modelnya dengan fitur Eco Indicator yang mereka namai Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter untuk membantu gaya berkendara hemat BBM.

    JAKARTA – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat para pemilik kendaraan, khususnya roda empat menjadi galau. Apalagi bagi pemilik kendaraan dengan jenis mesin teknologi terkini yang disarankan untuk selalu mengisi BBM dengan oktan yang cukup tinggi.

    Tetapi untuk pemilik mobil Mitsubishi Motors, naiknya harga BBM ini tidak perlu bikin panik. 

    Karena selain teknologi mesin mobil-mobil Mitsubishi Motors saat ini terkenal irit dalam urusan konsumsi bahan bakar, beberapa modelnya juga sudah dilengkapi dengan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk lebih mengefisienkan penggunaan bahan bakar selama perjalanan.  

    Dua Fitur di Mitsubishi Motors Yang Menjaga Efisiensi BBM

    Fitur Eco Indicator

    Saat ini PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi beberapa modelnya dengan fitur Eco Indicator yang mereka namai Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter

    Kedua fitur tersebut sudah tersemat di Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport.

    Fitur ini akan menjadi patokan bagi pengendara dalam mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan. 

    Hadir dalam simbol daun yang tertera di layar informasi kendaraan (MID), simbol daun ini akan terus menyala jika pengemudi berkendara dengan efisien. 

    Sebaliknya, jika gaya mengemudi boros, maka lampu indikator tersebut akan mati. 

    Semakin efisien gaya berkendara seseorang maka bagian dalam daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau. 

    Kalau lampu indikator Eco menyala penuh, bisa dipastikan pengemudi tersebut sudah berkendara dengan benar-benar efisien alias irit bahan bakar. 

    Ini yang tentunya membuat para pemilik mobil Mitsubishi Motors tidak perlu khawatir meski harga BBM menjulang.

    Fitur ini sudah bisa didapatkan oleh konsumen yang memutuskan untuk membeli New Xpander Cross.

    Fitur Cruise Control

    Selain fitur Eco Indicator yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat bahan bakar, mobil-mobil Mitsubishi Motors varian menengah ke atas juga dibekali dengan fitur Cruise Control.

    Fitur ini juga bisa membantu dalam mendapatkan efisiensi bahan bakar dengan sangat baik. 

    “Jadi untuk Cruise Control memang sangat membantu sejak adanya jalan tersambung dari Jakarta sampai ujung Jawa. Fitur ini sangat membantu banget dan menyenangkan. Yang perlu dicatat ada dua tipe Cruise Control, pertama Cruise Control normal dan kedua adalah Adaptive Cruise Control,” beber Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia.

    Fitur Cruise Control yang ada di Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross berbeda dengan yang digunakan di Mitsubishi Pajero Sport. 

    “Yang dipakai Xpander dan Xpander Cross adalah Cruise Control normal (konvensional). Karena kelasnya memang Small MPV jadi tidak bisa kita sematkan luxurious feature seperti Adaptif Cruise Control yang complicated. Cruise Control standar, walau kecepatanya bisa dikunci, tapi driver awareness harus tetap ada. Sedangkan di Pajero Sport menggunakan fitur Adaptive Cruise Control dan pengeraman aktif. Mobil akan mengikuti kecepatan mobil yang di depannya. Ini masuk hitungan fitur premium, makanya adanya di mobil premium seperti Pajero Sport,” pungkasnya.

    Nah, itulah dua fitur di mobil Mitsubishi Motors yang bisa membantu pemilik mobil dalam mengadopsi gaya berkendara yang efisien untuk mengkonsumsi bahan bakar.

    “Bebas galau meski harga BBM selangit bersama Mitsubishi Motors”.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here