Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaFitur Yang Bikin Aman dan Nyaman Berkendara di Saat Hujan, Semua Ada...

    Fitur Yang Bikin Aman dan Nyaman Berkendara di Saat Hujan, Semua Ada di New Peugeot 5008 Allure

    JAKARTA – Memasuki bulan Desember ini intensitas hujan semakin tinggi. Hampir tiap hari Jakarta diguyur hujan sehingga diperlukan tingkat kewaspadaan tinggi saat berkendara.

    Bagi para pemilik mobil keluaran terkini yang punya teknologi tinggi, berkendara di musim hujan seperti ini biasanya akan merasa lebih pede akan keamanan dan kenyamanannya.

    Pasalnya mobil-mobil tersebut sudah dibekali dengan fitur-fitur yang akan mendukung kenyamanan tersebut. 

    Seperti SUV premium New Peugeot 5008 Allure yang sudah dibekali dengan banyak fitur canggih untuk mengantisipasi berkendara di saat hujan.

    Apa saja fitur di New Peugeot 5008 yang sangat membantu ketika berkendara di saat hujan? Yuk kita bahas satu persatu.

    Baca juga: New Peugeot 5008 Allure Dapat Tambahan Warna Eksterior Baru

    Sensor Automatic Wiping (SAW)

    Fitur Sensor Automatic Wiping (SAW) merupakan peranti andalan dari generasi terbaru Peugeot. 

    Fungsinya untuk mengaktifkan tuas wiper secara otomatis, terutama disaat mobil terkena rintikan air hujan. 

    Untuk mengaktifkannya pun mudah, cukup dengan memutar tuas wiper di posisi Auto. 

    Kecepatan wiper juga akan mengikuti curah hujan yang turun, jika semakin deras maka wiper akan bergerak lebih kencang menyapu air di kaca depan agar pandangan pengemudi tidak terganggu.

    Interior Peugeot 5008 dengan beberapa fitur untuk di cuaca hujan
    Interior Peugeot 5008 dengan beberapa fitur untuk di cuaca hujan (Shutterstock)

    Automatic Headlamp (AH)

    Fitur kedua adalah Automatic Headlamp (AH). Karena saat akan atau turun hujan, intensitas cahaya disekitar biasanya ikut berkurang. 

    Kondisi ini membutuhkan bantuan penerangan agar jarak pandang pengemudi tidak terganggu. 

    Aktifkan fitur Automatic Headlamp dimana tuas tersebut ada di sebelah kanan lingkar kemudi New Peugeot 5008 Allure.

    Baca juga: Yuk, Kenali Oli Terbaik Untuk Mobil Peugeot Kesayanganmu

    Advanced Grip Control dan ESP

    Advanced Grip Control berfungsi untuk memberikan pilihan settingan mobil saat hendak melewati berbagai medan jalan yang akan dilalui. 

    Sedang fitur ESP akan membantu mobil saat melalui medan jalanan berat. 

    Dengan kata lain, meski New Peugeot 5008 Allure merupakan mobil two wheel drive, tapi memiliki kemampuan seperti layaknya four wheel drive.

    “Fungsi ESP untuk menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer. Sedang Advanced Grip Control merupakan optimisasi dari traction control dengan 5 pilihan Grip Level. Diantaranya level Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP OFF. Grip level dapat dipilih sesuai kebutuhan mengemudi dengan switch yang ada di tengah console dashboard,” terang Samsudin, Aftersales Support PT Astra International Peugeot.

    Baca juga: Untuk Pasar Indonesia, Mesin Peugeot Dibuat Khusus dan Spesial

    Defrost Control

    Fitur pengaman saat hujan yang tidak boleh dilupakan yaitu adanya Heated Windscreen serta Rear Screen Demist / Defrost Control. 

    Fitur tambahan pada mobil yang berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca mobil baik kaca depan maupun belakang.

    Sebagian besar mobil produksi sekarang fitur ini sudah menjadi standar wajib. Perannya penting untuk mendukung visibilitas pengemudi, terutama ketika sedang melakukan perjalanan saat cuaca hujan. Makanya Defrost Control terbagi dua yaitu bagian depan dan belakang.

    Defrost Control depan menggunakan ventilasi udara yang disalurkan dari AC melalui kisi-kisi dashboard atas yang menghadap ke kaca depan. Udara hangat yang dikeluarkan dari ventilasi akan menghilangkan embun yang muncul di kaca depan.

    Untuk Defrost Control belakang yang sering dijumpai pada kaca mobil terdapat garis-garis berwarna oranye. Garis tersebut merupakan struktur tembaga yang disematkan dalam kaca belakang. Tembaga akan memanas ketika diaktifkan, sehingga permukaan kaca menjadi panas dan embun yang menempel akan menguap.

    “Semua fitur tersebut sangat mudah dioperasikan. Untuk Sensor Automatic Wiping dan Automatic Headlamp, pengemudi cukup mengatur posisi saklar pada tuas yang ada di balik setir. Pastikan diputar ke posisi automatis saat mesin mobil sudah dinyalakan. Begitupun ESP dan AGC yang saklarnya ada di cockpit,sangat mudah diaktifkan,” sebut Samsudin.

    Dengan berbagai fitur unggulan di New Peugeot 5008 Allure tersebut, berkendara saat hujan pun tetap aman dan nyaman.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait