Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTuntas Berintegrasi, Dua Merek Pelumas Ini Lebih Fokus Perkuat Lini Bisnis di...

    Tuntas Berintegrasi, Dua Merek Pelumas Ini Lebih Fokus Perkuat Lini Bisnis di Tanah Air

    News.OLX.co.id – Situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini tidak lantas memukul semangat dua merek pelumas, Mobil™ dan Federal Oil untuk terus menjadi produk pelumas yang kompetitif dan berpengaruh pada industri pelumas dan otomotif.

    Tuntasnya proses integrasi dua perusahaan, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT)  pada akhir 2020 lalu menjadikan fokus yang lebih baik dalam memperkuat lini bisnis di Tanah Air.

    “ExxonMobil mengakuisisi Federal Karyatama di tahun 2018, kemudian integrasi antara EMLI dan FKT tuntas di 2020 kemarin. Sekarang keduanya beroperasi sebagai satu kesatuan. Kita pisahkan antara manufacturing dan distribusi, dimana FKT menjadi pabrikan, sementara EMLI fokus melayani kebutuhan konsumen akan pelumas berkualitas, baik itu merek Mobil™ maupun Federal Oil,” jelas Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam acara virtual media gathering yang berlangsung hari Kamis (8/4/2021). 

    EMLI dan FKT fokus mengembangkan jaringan dan terus melakukan kolaborasi  dengan mitra jaringan. Hingga saat ini EMLI sudah memiliki lebih dari 40 distributor nasional yang melayani 16 ribu bengkel independen di seluruh Indonesia. 

    “Setahun terakhir ini adalah ujian awal dari integrasi kami. Di tengah pandemi proses integrasi EMLI dan FKT tidak terlalu terganggu sebenarnya, hanya saja memang kita akui bahwa di sisi penjualan sangat terganggu karena demand yang menurun. Tapi ini bukan unique case yang terjadi di EMLI saja, tapi mempengaruhi hampir ke semua merek pelumas dan industri,” tambah Patrick.

    Produk Baru dan Program Spesial Sebagai Bentuk Strategi di 2021

    EMLI & FKT
    Pablo Conrad selaku Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan program di bulan Ramadhan (Foto : Istimewa)

    Menyongsong 2021, EMLI dan FKT menyimpan harapan bahwa pasar pelumas di Tanah Air akan segera membaik seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat pasca distribusi vaksin COVID-19.

    “Kita berharap kembalinya kepercayaan pasar terhadap tumbuhnya perkembangan ekonomi. Dengan kepercayaan ini setidaknya memacu kami untuk bertumbuh dan meningkatkan penjualan.”

    Apalagi menurutnya, ExxonMobil sebagai induk perusahaan punya komitmen yang kuat terhadap Indonesia dan melihatnya sebagai salah satu pasar yang potensial.

    Menuju ke arah pertumbuhan yang lebih baik, EMLI dan FKT terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera. 

    Berbagai inisiatif juga tengah dipersiapkan dan akan dilakukan di tahun ini sebagai respon terhadap peluang baru dan tren konsumen yang muncul selama pandemi. 

    Beragam inovasi program dihadirkan Mobil™ dan Federal Oil bagi konsumen setia dan pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan industri di Indonesia. Mulai dari promosi konsumen berskala besar dan berbasis digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, peluncuran produk baru rangkaian Mobil Super™ yang telah tersedia di Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil, toko resmi Mobil™ di e-commerce, dan layanan Servis Di Rumah. 

    Edukasi, seminar dan pameran secara daring mengenai teknologi pelumas melalui media-media digital juga terus dilakukan. 

    Dari sisi produk, EMLI baru saja meluncurkan produk terbaru dari Mobil™ berupa rangkaian produk pelumas Mobil Super™, meliputi Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection yang telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP dari produsen Mobil™.  

    “Peluncuran rangkaian pelumas Mobil Super™ menghadirkan kualitas lebih dengan biaya lebih terjangkau bagi pengemudi Indonesia,” ujar Pablo Conrad selaku Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia.

    Sedangkan dari brand Federal, di bulan Ramadhan ini akan ada program spesial BEDUK (Berbagi di Bulan Kemenangan) dan Sobek Berhadiah 2021 yang hadiahnya 5 kali lebih besar dari tahun lalu. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here