Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasFord Mustang 1964, Mobil Langka Ini Mencari Pemilik Baru dengan Mahar Rp...

    Ford Mustang 1964, Mobil Langka Ini Mencari Pemilik Baru dengan Mahar Rp 800 Juta

    Meski angka penjualan Ford Mustang sepanjang 2020 belum diketahui, namun orang-orang diluar sana tentunya tahu bahwa Ford Mustang sudah merajai segmennya pada tahun-tahun sebelumnya. 

    Di era tahun 1960-an, Ford dengan model Mustang cukup sukses menguasai pasar Amerika dengan populasi yang cukup besar. Entah strategi apa yang diterapkan sehingga Ford bisa meredam kejayaan Chevrolet Camaro pada saat itu. 

    Berlalu selama puluhan tahun, mobil bekas Ford Mustang masih saja menjadi buruan para kolektor mobil-mobil langka. Lewat akses internet yang begitu luas, bisa diketahui bahwa saat ini tak terhitung jumlahnya di luar sana, mobil Ford Mustang langka yang mencari pemilik baru.

    Sayangnya, ini bukan sebuah perkara mudah. Tentu saja para kolektor mobil-mobil langka punya standar yang tinggi saat memutuskan untuk menambah koleksinya, termasuk melihat tingkat orisinalitas mobil klasik yang hendak dipeliharanya. Karena rata-rata mobil langka yang dijual tersebut sudah mendapatkan sentuhan restorasi untuk menjadikan tampilannya kembali seperti awal.

    Tapi bicara Ford Mustang langka yang satu ini memang cukup istimewa. Secara keseluruhan tampilannya sangat menawan meskipun usianya sudah sangat tua dan sudah mendapatkan beberapa sentuhan perbaikan di beberapa bagiannya. 

    Powertrain yang dimilikinya benar-benar masih orisinil, masih sama seperti mobil tersebut pertama kali turun ke jalan, dengan body yang sudah ditangani oleh bengkel restorasi yang sangat profesional.

    Ford Mustang varian convertible lansiran 1964 dengan kelir orange berbalut warna interior gelap tersebut, tampil berkilau dengan perangkat yang semuanya sudah disesuaikan. 

    Bonnet mobil saat dibuka, akan terlihat dengan jelas mesin V8 berkapasitas 4.2 liter yang masih asli, lengkap dengan transmisi otomatis 3 kecepatan yang juga masih orisinil. 

    Dengan usia drivetrain yang sudah mencapai 60 tahun, kilometer yang tercatat di odometer baru mencatat angka 54.000 km, sehingga bisa disimpulkan bahwa mobil istimewa ini lebih banyak diam daripada digunakan oleh pemilik pertamanya. 

    Tentunya keistimewaan Ford Mustang klasik dan langka ini tidak akan dilepas dengan harga yang murah. Kabarnya, dealer mobil bekas yang memilikinya meminta mahar sekitar $ 55.900 atau setara Rp 800 juta jika dikonversi ke rupiah. 

    Kira-kira kolektor mobil langka asal Indonesia menaruh minat atau tidak? 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here