Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    InformasiProdukFREZAIR, Pemurni Udara Ruangan Untuk Mencegah Terpapar Virus

    FREZAIR, Pemurni Udara Ruangan Untuk Mencegah Terpapar Virus

    News.OLX.co.id – Semakin mengganasnya virus Corona varian Delta yang menghantam Indonesia belakangan ini tentu membuat kita semua harus lebih ekstra waspada.

    Disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan serta menjaga jarak harus menjadi perhatian semua orang.

    Tapi tentu tidak cukup dengan itu saja, menjaga kemurnian udara di tempat tinggal atau di dalam kabin mobil juga perlu dilakukan.

    Saat ini ada pilihan alat inovasi yang ditawarkan oleh PT Astra Komponen Indonesia (ASKI) yang baru saja meluncurkan FREZAIR, sebuah alat air purifier yang dilengkapi HEPA Filter dan UVC Lamp.

    Menggunakan air purifier atau pemurni udara di dalam ruangan saat pandemi COVID-19 saat ini merupakan sebuah langkah tepat untuk terhindar dari paparan virus. 

    Karena FREZAIR mampu menjadikan sirkulasi udara di ruang tertutup tetap bersih dan terjaga kualitasnya. 

    Ini juga sejalan dengan Instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021 sebagaimana yang diamandemen ketiga kalinya dengan Instruksi Mendagri No. 19 tahun 2021 dalam Diktum ke-7, bahwa dalam kondisi pintu atau jendela tidak dapat dibuka, maka air purifier dengan High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter dapat digunakan di dalam ruangan. 

    Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) baru-baru ini juga mengeluarkan pernyataan terkait risiko penularan virus lewat aerosol di udara dalam ruangan tertutup. 

    FREZAIR

    FREZAIR menggunakan empat tahap pemurnian udara, yaitu Pre-filter untuk menyaring debu yang bisa dilepas dan dicuci, Carbon Filter untuk menyaring bau, HEPA Filter H13 dengan efisiensi 99,97% mampu menyaring partikel 0,3 micron, serta terakhir yaitu penyinaran menggunakan Lampu UVC dengan panjang gelombang 254 nm yang terbukti efektif untuk membunuh virus dan bakteri.

    Keunggulan FREZAIR juga karena dilengkapi dengan teknologi dua muka, di mana penyaringan udara dilakukan melalui dua sisi yaitu depan dan belakang, sehingga membuat proses pemurnian udara berlangsung lebih maksimal dan menghasilkan udara segar yang bersih dan bebas polusi.

    Alat ini berukuran compact dengan desain yang minimalis sehingga fleksibel untuk ditempatkan di setiap sudut ruangan. 

    FREZAIR menawarkan tiga mode kecepatan kipas, yaitu quiet, normal, dan powerful yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Konsumsi listrik juga cukup hemat, sebesar 36 Watt pada mode powerful.

    “FREZAIR kami luncurkan dengan tujuan membantu menjaga kebersihan udara ruangan Anda. Dengan udara bersih dan sehat, niscaya kesehatan pun meningkat. Saat ini, FREZAIR dan produk-produk inovatif ASKI lainnya sudah dapat dipesan melalui website PT Astra Komponen Indonesia yaitu www.grin.co.id,” ujar Prihatanto Agung Lesmono, Presiden Direktur PT Astra Komponen Indonesia dalam siaran pers, Senin (26/7/2021).

    Sebelumnya, ASKI juga sudah meluncurkan masker transparan dengan elektrik fan (Smile) pada Januari 2021 lalu. 

    Beberapa produk inovasi lainnya yang erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat saat ini adalah 2 generasi Face Shield (Glashield), Safety Google (Sago), Corona Finger (Keisha), alat kesehatan EOSTRA (Extraoral Dental Suction Machine), KoVee UVC multipurpose Box, dan Automatic Door System Adore.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait