Kamis, September 29, 2022
More
    BeritaFuso E-Canter Sedang Diuji Coba Untuk Pasar Indonesia

    Fuso E-Canter Sedang Diuji Coba Untuk Pasar Indonesia

    Mitsubishi Fuso E-Canter kembali mejeng di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International  Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, pada 11-21 Agustus 2022.

    Tentu saja ini menjadi tanda tanya, karena sejatinya Fuso e-Canter sudah terlebih dahulu di jual, termasuk di Jepang dan daratan Eropa.

    Lantas dengan dipajangnya unit siap produksi Fuso e-Canter ini apakah menjadi sinyal bahwa truk listrik tersebut akan segera diluncurkan?

    Menanggapi hal tersebut, General Manager Product PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Bayu Aprizal mengatakan, saat ini truk e-Canter untuk pasar otomotif nasional masih tahap dipelajari.

    “Jadi kami belum bisa memutuskan, tapi pada intinya POC (Proof of Concept) ini akan kami lakukan secara detail dan aktual,” ungkap Bayu saat ditemui di GIIAS 2022, Selasa (16/8/2022).

    Bayu juga berharap, dengan dibawanya Fuso e-Canter ke GIIAS 2022, maka nantinya akan ada beberapa improvement atau masukan yang bisa dikembangkan di masa depan.

    Kata Bayu, Fuso e-Canter sendiri bisa disebut menggunakan teknologi baru, sehingga butuh fasilitas yang memungkinkan, termasuk infrastruktur dan lainnya

    Fuso e-Canter dilakukan ujicoba khusus untuk Indonesia

    Meski disebut masih konsep, truk listrik Fuso e-Canter nyatanya sudah dilakukan riset untuk pasar di Indonesia, tepatnya di Bali. Hal ini pun diucapkan langsung Presiden Direktur Nobukazu Tanaka.

    “Tahun ini kami mencoba pengujian pasar untuk mencari kebutuhan masyarakat dan bagaimana potensi truk listrik kami diterima masyarakat,” ujar Tanaka.

    Lebih lanjut dia mengatakan, selain Jepang dan Eropa, memasarkan truk listrik di Indonesia juga bagian dari hal penting bagi Fuso.

    “Indonesia juga potensi pasar truk listrik e-Canter di masa depan. Melalui study POC kami berupaya untuk mempertimbangkan apakah akan mengenalkan model ini ke Indonesia,” ucapnya. 

    Hadir di GIIAS 2022 

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here