Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    BeritaFuture Now, GIIAS 2020 Kedepankan Isu Teknologi Keamanan Berkendara di Masa Depan

    Future Now, GIIAS 2020 Kedepankan Isu Teknologi Keamanan Berkendara di Masa Depan

    Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menegaskan komitmennya dalam menggelar rangkaian pameran otomotif  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series.

    Jadwal lengkap GIIAS 2020 The Series, dimulai di Surabaya pada 20-29 Maret 2020, di Grand City Convex, Surabaya. Kemudian lanjut Jakarta 7-17 Agustus 2020, ICE – BSD City, Tangerang, lalu Makassar 21-25 Oktober 2020, di Celebes Convention Center, Makassar, dan terakhir Medan 25-29 November 2020, Santika Premiere Hotel & Convention, Medan.

    GIIAS 2020 mengusung tema baru 'Future Now', yang akan menghadirkan masa depan melalui berbagai inovasi otomotif terbaru. Dimana salah satu yang menjadi sorotan adalah teknologi keamanan kendaraan.

    Melalui Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, disebutkan isu keamanan berkendara saat ini menjadi perhatian dunia. GAIKINDO ingin Indonesia lebih memaksimalkan teknologi keamanan agar mengurangi dan meminimalkan kecelakaan lalu lintas. 

    “Keamanan seharusnya tidak sekadar menjadi pilihan. Karenanya, GAIKINDO berkomitmen untuk mendorong industri otomotif Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi keamanan untuk memasktikan keselamatan pada saat berkendara,” sebut Nangoi.

    Inilah yang bakal menjadi daya tarik pelaksanaan GIIAS 2020 dimana para peserta pameran tentu bakal berlomba-lomba menghadirkan mobil terbaru dengan berbagai teknologi keamanan terkini didalamnya. Sehingga rangkaian pameran otomotif milik GAIKINDO ini tidak boleh dilewatkan.

    Tahun lalu GIIAS The Series menampilkan total 42 kendaraan baru dan kendaraan konsep yang diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS di BSD City dan GIIAS Surabaya 2019. 

    “Antusiasme peserta untuk memperkenalkan kendaraan baru dan kendaraan konsepnya kepada publik melalui GIIAS sangat membanggakan bagi kami. Ini membuktikan bahwa GIIAS The Series menjadi yang utama buat peserta dan juga pengunjung,” tutur Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS.

    GIIAS 2020 The Series juga akan semakin lengkap dengan kehadiran beberapa merek baru dari industri otomotif. Pengalaman para pengunjung juga akan menjadi fokus perhatian panitia yang akan menghadirkan program interaktif sepanjang pameran berlangsung. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait