Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaFuturistik! Konsep Booth Toyota di GIIAS 2021

    Futuristik! Konsep Booth Toyota di GIIAS 2021

    JAKARTA – ​Buat para pemerhati dunia otomotif Tanah Air maupun para car enthusiast, pameran sekelas GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) memang tidak boleh dilewatkan.

    Di pameran otomotif terbesar di Indonesia, sekaligus yang terbesar untuk kawasan Asia Tenggara ini selalu menampilkan teknologi terbaru dari masing-masing pabrikan mobil yang menjadi peserta.

    Setiap pelaksanaannya (GIIAS), Toyota sebagai merek mobil dengan jumlah penjualan terbanyak memang selalu menjadi pusat perhatian pengunjung. 

    Selain karena ukuran booth atau lahan pameran yang mereka ambil selalu jadi yang terluas, desainnya juga atraktif, serta unit yang dipamerkan pun beragam.

    Mulai dari line up mobil Toyota yang sudah dijual, maupun model konsep yang baru rencana untuk diproduksi.

    Nah, di GIIAS 2021 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, pada tanggal 11-21 November 2021 mendatang, Toyota Indonesia hadir dengan konsep booth yang tidak kalah atraktif dari konsep pada pameran sebelumnya.

    Menempati area seluas 2.394 m2, Toyota menampilkan sebanyak 22 unit kendaraan dari semua segmen yang mereka miliki.

    Tidak hanya itu, berbagai layanan mobilitas yang dimiliki Toyota siap mendukung hadirnya Mobility Happiness for All

    Jika melihat desain booth yang dirilis oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM), konsep tahun ini bernuansa futuristik serta mencerminkan gambaran masa depan dari perkembangan teknologi otomotif yang semakin canggih.

    Hal ini sebagai penegasan komitmen Toyota untuk senantiasa siap menghadapi berbagai tantangan mobilitas yang semakin kompleks.

    “Keikutsertaan Toyota di GIIAS 2021 tak hanya sebatas menunjukkan semangat kami untuk selalu berperan meningkatkan pasar industri otomotif, namun juga sebagai upaya memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, termasuk membantu upaya pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Kehadiran kami di pameran otomotif skala internasional ini untuk menunjukkan komitmen Toyota yang senantiasa menghadirkan sarana mobilitas berteknologi canggih dan mutakhir guna mewujudkan masa depan kehidupan yang lebih baik. Termasuk mendukung pengembangan teknologi otomotif ramah lingkungan melalui kendaraan elektrifikasi yang telah menjadi kebijakan pemerintah,” kata Wakil President Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam siaran pers.

    Pamer Kendaraan Autonomous, Toyota e-Pallete

    Toyota e-Pallete

    Secara keseluruhan booth Toyota di GIIAS 2021 akan dibagi kedalam 5 zone berbeda, Main Stage Zone, Electrification Zone, Adventure Zone, Fun Factor Zone, dan Everyday Life Zone.

    Semua zona tersebut akan mengakomodasi seluruh unit display yang diboyong Toyota ke pameran yang jumlahnya sebanyak 22 unit. 

    Namun yang akan menjadi pusat perhatian pengunjung GIIAS nanti adalah Toyota e-Pallete.

    Ini merupakan kendaraan autonomous atau swakemudi yang sangat canggih dari Toyota.

    “Sebagai kendaraan autonomus, e-Pallete merupakan kendaraan berteknologi canggih yang dapat memberikan solusi mobilitas masa depan dan telah dilengkapi dengan CASE (Connected, Autonomous, Share, Electric),” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Sedangkan pada Electrification Zone, full line up kendaraan elektrifikasi Toyota juga akan tampil. Mulai Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV), termasuk New Camry Hybrid sebagai flagship model dari sedan Toyota yang sudah mengaplikasikan teknologi mesin hybrid generasi ke-4 dan belum lama ini diluncurkan.

    “Bagi Toyota, GIIAS bukan hanya sekedar pameran otomotif untuk menampilkan produk-produk terbaru, namun juga menjadi kesempatan untuk bisa memperkenalkan lebih dekat lagi kepada masyarakat luas berbagai teknologi canggih yang dimiliki Toyota untuk menghadapi berbagai tantangan mobilitas yang semakin kompleks di masa mendatang,” pungkas Henry Tanoto.

    OLX Autos hadir sebagai official trade in partner di GIIAS 2021 nanti, “Jual mobil lamamu di OLX Autos, Beli mobil barumu di GIIAS 2021”

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here