Minggu, Juni 26, 2022
More
    BeritaGabung Dengan Gresini Racing, Indonesia Punya Tim Balap Moto3

    Gabung Dengan Gresini Racing, Indonesia Punya Tim Balap Moto3

    PT Motora Prima Indonesia (MP1) Indonesian Racing yang merupakan salah satu brand tim balap motor di Tanah Air, bekerja sama dengan Gresini Racing dan secara resmi meluncurkan tim balap yang disebut Racing Team Gresini Moto3 Indonesia.

    Ya, meski di kelas Moto3, namun hal ini sangatlah penting bagi tim dan juga pembalap. Pasalnya, sebelum berlaga di MotoGP, para pembalap sudah pasti mengawali karir dari bawah mulai dari ajang Moto3 dan Moto2. 

    Adapun menurut CEO MP1 Rocky Soerapoetra, ajang balapan Moto3 menjadi salah satu kategori yang paling menarik dalam kalender MotoGP.

    “Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP,” ungkap Rocky saat video conference, Rabu (18/2/2021).

    Rocky juga mengatakan, dengan bergabungnya tim balap Indonesia dalam ajang ini, maka tujuannya jangka panjang untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan memberikan dukungan kuat sejak awal di grid Moto3. 

    “Tentunya, kami juga ingin mencari dan membina pembalap muda Indonesia yang mampu berkompetisi dan memenangkan Moto3; yang mana akan hadir bersamaan dengan perkenalan akademi dari hasil pencarian pembalap terbaik Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Kami berharap akan ada lebih banyak pembalap Indonesia di grid pada tahun-tahun mendatang,” jelas Rocky. 

    Sementara itu, Manajer Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia Fausto Gresini mengatakan, dengan kerja sama tersebut, maka hal ini merupakan momen yang bersejarah, tak hanya bagi hubungan kerja sama antara Gresini Racing dan MP1, namun juga bagi seluruh bangsa. 

    “Akan segera hadir Tim Indonesia pertama yang berkompetisi di kelas entri kejuaraan dunia MotoGP, mewakili warna, budaya, serta antusiasme Indonesia untuk balap motor yang tak tertandingkan,” ujar Gresini.

    Kata dia, ini menjadi langkah awal, karena visi jangka panjang dari proyek ini untuk melatih para pembalap muda Indonesia yang berbakat agar suatu hari bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia. 

    Pembalap dan Livery Motor Batik

    Seperti diketahui, pembalap Racing Team Gresini Moto3 Indonesia akan dilakoni Gabriel Rodrigo, dan juga Jeremy Alcoba yang menjadi Rookie of the Year tahun 2020.

    Tim Racing Gresini Moto3 Indonesia sendiri diharapkan akan menjadi pesaing yang kuat di gelar Moto3 tahun 2021.

    Ke depan, kedua pembalap ini akan menggunakan motor dengan mesin 250 cc yang dibalut cat warna merah, hitam dan sedikit orange. Selain itu, desain livery body sepeda motor mereka juga lebih nyentrik karena memiliki desain corak batik.

    Untuk seri perdana, rencananya balapan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 19-21 Maret 2021.

    Baca juga  Honda Ajak Pengunjung GIIAS 2021 Rasakan Langsung Fitur SENSING

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here