Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGagahnya Mobil Buatan Vietnam VinFast President, Indonesia Kapan Ya?

    Gagahnya Mobil Buatan Vietnam VinFast President, Indonesia Kapan Ya?

    Perusahaan otomotif asal Vietnam, VinFast, baru-baru ini memperkenalkan calon mobil terbarunya dengan desain Sport Utility Vehicle yang disebut VinFast President.

    Mobil yang memiliki basis VinFast Lux SA2 dan pernah juga dilabeli Lux V8 Concept ini sempat dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2019. Mobil yang disebut-sebut akan diproduksi terbatas ini siap merangsek ke dalam jajaran mobil mewah.

    Secara tampilan mobil ini memang cukup gagah dan sporty, mulai dari gril depan lebar, ditambah lampu sipit list berbentuk huruf V yang kemudian tersambung dengan lampu DRL sipit, hingga kap mesin berventilasi.

    Belum lagi kesan mobil SUV bongsor juga dapat dilihat pada bagian samping, di mana kaki-kaki sudah menggunakan roda besar berukuran 22 inci, dan bagian belakang terdapat empat lubang pipa knalpot.

    Oia, tampilan mobil ini juga terasa berbeda karena balutan cat warna hitam dikombinasikan dengan kelir emas yang menempel pada pelek, roof rails, window trim, side rocker panels, bumper trim and badges. 

    Dilansir Paultan, pengembangan VinFast President berasal dari platform SUV BMW X5. Sedangkan dapur pacu, meski tidak disebutkan secara rinci namun mesin delapan silinder dilaporkan berasal dari General Motor.

    Ya, VinFest President ini disebut memiliki mesin V8 berkapasitas 6.2 Liter yang mampu menghasilkan daya hingga 455 Tk dan torsi 624 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu melesat dengan kecepatan hingga 300 km per jam.

    Untuk interior dan harga belum diumumkan, akan tetapi pihak VinFast mengatakan SUV ini akan menggunakan material berbahan suede dan serat karbon.

    Ehm, keren juga ya OLXer, semoga Indonesia juga punya mobil nasional buatan anak bangsa yang nggak kalah dari Vietnam. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here