Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasGagal Jadi Hadiah Kelulusan, Camaro IROC-Z Tahun 1986 Ini Sekarang Dilelang

    Gagal Jadi Hadiah Kelulusan, Camaro IROC-Z Tahun 1986 Ini Sekarang Dilelang

    Baru-baru ini di situs lelang e-Bay ditemukan sebuah mobil bekas yang cukup istimewa dan ditawarkan kepada siapapun yang berminat untuk meminangnya. Mobil tersebut adalah Chevrolet Camaro IROC-Z, model muscle car yang pertama kali diperkenalkan di tahun 1984. 

    Dilansir dari Autoevolution, mobil tersebut ternyata memiliki sejarah latar belakang yang juga tidak kalah unik.

    Berawal dari keinginan seseorang untuk merayakan kelulusan anaknya dengan menghadiahkan sebuah mobil. Sebuah keputusan yang sangat berisiko, apalagi pilihan mobilnya adalah sebuah ‘monster’ dengan kekuatan mesin hingga ratusan tenaga kuda untuk diserahkan kepada seorang gadis yang baru saja lulus SMA, sadis! 

    Nama IROC-Z berasal dari kata International Race of Champions atau Juara Balapan Internasional. Namanya saja juara balap, mobil ini memang dibekali dengan mesin 305 cubic-inch V8 dengan tenaga maksimal mencapai 215 HP. Bisa dibayangkan mobil 'sebuas' ini menjadi hadiah kelulusan untuk seorang anak perempuan.

    Untung saja, sebelum kejadian, orang tua sang anak berubah pikiran dan menyadari bahwa ini bukanlah sebuah ide yang baik. Tetapi persoalannya adalah mobil tersebut sudah terlanjur dibeli.

    Dan yang terjadi selanjutnya adalah kabar buruk bagi putrinya, dan kabar baik bagi semua pecinta Camaro IROC-Z, khususnya yang nantinya menjadi pemilik baru dari mobil tersebut.

    Gagal menghadiahkan mobil tersebut kepada putrinya, si pembeli Camaro IROC-Z memutuskan untuk memarkirkannya di garasi selama 33 tahun.

    Dilihat dari foto-foto yang ditampilkan, terlihat mobil simpanan ini berada dalam kondisi yang sangat baik, karena disimpan di garasi dengan benar.

    Siapapun yang nanti meminangnya tentu sangat beruntung, karena tidak perlu biaya besar untuk perbaikan. Secara fisik memang ada beberapa bagian cat yang sudah memudar, tetapi tidak substansial mempengaruhi penampilannya. Beberapa bagian permukaan body juga terlihat karat yang masih mudah untuk disingkirkan. 

    Tapi yang paling menggembirakan adalah, kilometer tempuh Camaro IROC-Z ini baru mencapai 9.656 km, artinya hampir sama saja dengan membeli dari kondisi baru. 

    Dan saat ini mobil istimewa tersebut sedang ditangani oleh dealer Classic Auto Mall di wilayah Pennsylvania.

    Adapun harga bid awal untuk lelang dibuka dengan harga $ 500. Atau kalau benar-benar berminat dan tidak mau ikut lelang, segera saja ke Classic Auto Mall untuk menebusnya seharga $ 24.500.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here