Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaPerbesar Peluang Pertumbuhan Otomotif Nasional, GAIKINDO Gelar Pameran GIIAS Semarang 2022

    Perbesar Peluang Pertumbuhan Otomotif Nasional, GAIKINDO Gelar Pameran GIIAS Semarang 2022

    GIIAS Semarang 2022 akan berlangsung pada 23-27 November 2022, mengambil lokasi Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. 

    JAKARTA – Asosisasi kendaraan roda empat di Indonesia yang dikenal dengan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) terus melanjutkan rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022.

    Kota terakhir yang dibidik untuk menjadi penutup rangkaian pameran otomotif terbesar di Indonesia ini adalah kota Semarang, Jawa Tengah.

    Diyakini oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, bahwa GIIAS 2022 menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong produktivitas, pencapaian target industri otomotif nasional, dan memberikan edukasi bagi masyarakat luas. 

    “Semakin luas jangkauan pameran otomotif GAIKINDO maka semakin terbuka kesempatan mendorong perkembangan dan pencapaian industri otomotif nasional,” ujarnya.

    Pemilihan kota Semarang sebagai salah satu lokasi pelaksanaan pameran dirasa sangat tepat untuk mencapai tujuan itu.

    Semarang merupakan kota yang terletak di pantai utara Jawa sekaligus kota utama yang menghubungkan Jakarta-Surabaya dan kota-kota di selatan Jawa (Surakarta dan Yogyakarta). 

    Dengan populasi penduduk Semarang sebanyak 1,6 juta jiwa, dan angka produk domestik regional bruto (PDRB) sebesar 189 triliun rupiah, Semarang menjadi kota yang sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif.

    Tercatat distribusi kendaraan bermotor di Jawa Tengah tahun lalu mencapai 8% dari distribusi kendaraan secara nasional. 

    Hal inilah yang menjadi latar belakang kenapa akhirnya GAIKINDO memutuskan untuk menghadirkan GIIAS Semarang.

    Ganjar Pranowo Sambut Positif GIIAS Semarang 2022

    GIIAS Semarang 2022 akan berlangsung pada 23-27 November 2022, mengambil lokasi Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. 

    Tercatat beberapa merek kendaraan roda empat sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya di GIIAS Semarang, antara lain Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. 

    Selain itu, industri pendukung otomotif juga akan hadir pada pameran yang akan berlangsung selama lima hari tersebut.

    GIIAS Semarang 2022 akan mengusung tujuan yang sama, sebagai wadah bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai teknologi dan produk otomotif terkini yakni kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) dan keunggulannya.

    “GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022. 

    Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut menyambut baik rencana penyelenggaraan pameran GIIAS Semarang 2022.

    Menurutnya perkembangan teknologi otomotif saat ini sangat luar biasa, dan pelaksanaan pameran akan menjadi semangat untuk industri otomotif di Jawa Tengah. 

    “Pameran yang diinisiasi oleh GAIKINDO tentu kita harapkan menjadi penyemangat kita, untuk belajar lebih agar seluruh perangkat kemajuan itu bisa kita ciptakan sendiri,” tuturnya. 

    Tak lupa ia juga mengimbau kepada masyarakat di Jawa Tengah, khususnya masyarakat kota Semarang untuk hadir dan menikmati seluruh pameran kemajuan industri otomotif Indonesia, di GIIAS Semarang 2022.

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here