Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGAIKINDO Optimis Industri Otomotif Bertumbuh di 2020

    GAIKINDO Optimis Industri Otomotif Bertumbuh di 2020

    Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) optimis akan pertumbuhan industri otomotif Indonesia pada 2020 mendatang. 

    Menurut Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, meski 2019 berjalan cukup berat untuk industri otomotif, namun diyakini tahun depan permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia.

    Karena itu, penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series diharapkan akan menjadi dorongan kuat bagi industri otomotif Indonesia di tahun depan. 

    “GIIAS adalah tulang punggung kegiatan GAIKINDO, yang menjadi suatu image yang luar biasa. Kita akan menyongsong 2020 dengan sangat optimis, dan kita akan maju bersama demi industri otomotif Indonesia,” tutur Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulis, Selasa (10/12/2019).

    Merujuk optimisme tersebut, GAIKINDO kembali mengumumkan rencana penyelenggaraan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS di tahun 2020.

    Pameran GIIAS The Series yang berlangsung tahun ini sukses menjadi magnet untuk puluhan ribu pengunjung dalam setiap rangkaian pelaksanaannya. Di tiga kota, Surabaya, Makassar dan Medan total pengunjung berhasil mencapai lebih dari 100 ribu pengunjung. 

    Dan di bulan Juli 2019 lalu, GIIAS yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatang dikunjungi lebih dari 470 ribu pengunjung.

    “Kami akan coba memaksimalkan, demi kepentingan pengunjung pameran yang sudah menganggap GIIAS menjadi ajang yang paling utama di Indonesia,” ucap Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah. 

    Menurutnya, luas area pameran GIIAS yang cukup besar dan adanya dukungan dari OICA asosiasi internasional, menjadikan GIIAS agenda pameran otomotif dunia yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

    Bulan November lalu, GAIKINDO menggelar launching pelaksanaan GIIAS 2020 The Series. Berbagai pihak dari industri otomotif Indonesia sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali berpartisipasi di GIIAS 2020.  

    Berikut jadwal GIIAS 2020 The Series:

    • Surabaya         : 20-29 Maret 2020, Grand City Convex, Surabaya
    • Jakarta            : 7-17 Agustus 2020, ICE – BSD City
    • Makassar        : 21-25 Oktober 2020, Celebes Convention Center, Makassar
    • Medan             : 25-29 November 2020, Santika Premiere Hotel & Convention
    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here