Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaIni Pertimbangan GAIKINDO Tunda GIIAS Surabaya 2020

    Ini Pertimbangan GAIKINDO Tunda GIIAS Surabaya 2020

    Pihak penyelenggara pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020 akhirya mengumumkan penundaan pelaksanaan pameran yang berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, pada 20-29 Maret 2020 mendatang.

    Penundaan pelaksanaan pameran ini terkait semakin meluasnya penyebaran Virus COVID-19 atau Virus Corona di Indonesia.

    “Maka selaku penyelenggara pameran, GAIKINDO dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020. Penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut,” demikian isi pemberitahuan yang dikirimkan ke redaksi OLX, Senin (16/3/2020).

    Dijelaskan dalam email pemberitahuan pembatalan tersebut, bahwa keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan matang GAIKINDO, sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional. 

    Berikut beberapa poin pertimbangan dari GAIKINDO dalam memutuskan penundaan pelaksanaan pameran GIIAS Surabaya 2020: 

    • Status Covid-19 yang telah menjadi pandemi global, dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air.
    •  Telah dikeluarkannya keputusan pemerintah, bahwa pandemi Covid-19 adalah bencana non alam.
    • Sesuai dengan arahan kementerian-kementerian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.
    •  Telah dikeluarkannya kebijakan pemerintah Jawa Timur yang meliburkan seluruh kegiatan sekolah.
    • Dan mengingat bahwa GIIAS Surabaya 2020 direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, yang belum dapat diprediksi perkembangan status Covid-19.

    Berdasarkan pertimbangan tersebut, GAIKINDO percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak. 

    “Sekaligus wujud komitmen GAIKINDO dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.” (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait