Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaGandeng Fintech Company, Kini Semakin Mudah Beli Produk Adira Insurance

    Gandeng Fintech Company, Kini Semakin Mudah Beli Produk Adira Insurance

    Kesadaran masyarakat akan pentingnya fungsi asuransi kendaraan terus meningkat. Tingginya risiko di jalanan membuat segala hal yang tidak diinginkan terjadi kemungkinannya sangat besar dan tidak bisa dihindari.

    Agar tidak menanggung kerugian yang besar, apalagi di tengah kondisi sulit seperti sekarang, tentu asuransi menjadi pilihan bijak bagi setiap pemilik kendaraan, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.

    Hanya saja, urusan untuk membeli polis asuransi kendaraan bagi sebagian orang masih dianggap terlalu bertele-tele. Masyarakat butuh proses pembelian polis yang mudah dan efisien, tak harus keluar rumah dan terhindar dari kontak fisik yang dikhawatirkan dapat menularkan virus COVID-19.

    “Saat ini masyarakat semakin memahami besarnya biaya kerugian yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor jika terjadi risiko pada kendaraan mereka yang diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, bencana alam, serta faktor risiko lainnya. Oleh karena itu, kebutuhan akan perlindungan kendaraan bermotor juga semakin meningkat. Di saat bersamaan, konsumen menuntut perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan dalam memilih dan membeli produk-produk asuransi yang mereka butuhkan melalui platform digital,” ungkap Auralusia Rimadiana, Chief Agency Officer Adira Insurance dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2020)

    Menjawab perubahan perilaku konsumen yang cenderung menginginkan kemudahan dalam membeli produk-produk keuangan, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menggandeng Modal Rakyat Indonesia, sebuah platform peer to peer lending digital, dalam memasarkan produk perlindungan kendaraan bermotor. 

    Dengan kerjasama keduanya, kini memiliki produk asuransi kendaraan bermotor dari Adira Insurance pun semakin mudah. Cukup dalam satu genggaman, pemilik kendaraan bisa mendapatkan perlindungan ekstra. 

    Berikut cara mudah membeli polis asuransi kendaraan dari Adira melalui platform Modal Rakyat Indonesia : 

    1. Buka aplikasi Modal Rakyat Indonesia 
    2. Pilih Fitur Asuransi, lalu pilih Asuransi Mobil (Autocillin) atau Asuransi Motor (Motopro) 
    3. Isi informasi yang dibutuhkan terkait mobil/motor Anda 
    4. Pilih plan yang Anda inginkan 
    5. Unggah foto dan dokumen pendukung 
    6. Selesaikan pembayaran 
    7. Dapatkan persetujuan 

    Christian Hanggra, CTO Modal Rakyat Indonesia, menegaskan pihaknya menawarkan proses kepemilikan polis asuransi kendaraan yang mudah lewat platform digital ini. “Dengan kemudahan tersebut kami menargetkan lebih dari 55.000 pengguna platform Modal Rakyat Indonesia bisa merasakan manfaat perlindungan asuransi bagi kendaraan pribadi mereka melalui fitur baru ini. Salah satu strategi pendukungnya adalah bekerjasama dengan penyedia layanan keuangan yang mumpuni dan terpercaya seperti Adira Insurance.” 

    Adapun asuransi kendaraan yang ditawarkan oleh Adira Insurance lewat platform digital ini adalah asuransi mobil Autocillin dan asuransi motor bernama Motopro.

    Autocillin menawarkan dua jenis perlindungan, yaitu Komprehensif dan Total Loss Only (kerugian atau kerusakan total). 

    Selain itu, dengan membeli produk Autocillin melalui Modal Rakyat Indonesia, pelanggan juga dapat menikmati berbagai fitur layanan, seperti Autocillin Mobile Claim Application, layanan pembaruan STNK, Autocillin Rescue yang meliputi mobil derek, ambulan, dan Emergency Road Assistance. 

    Ada juga benefit berupa jaminan ganti rugi terhadap kerusakan atau kehilangan barang pribadi yang terdapat di dalam kendaraan pelanggan. Atau pelanggan dapat melakukan pengecekan mobil di Autocillin Garage, bengkel rekanan Adira Insurance yang telah terstandarisasi dengan jaminan same day repair untuk kerusakan 3-4 panel kendaraan. 

    Sedangkan untuk produk asuransi motor Adira Insurance, yaitu Motopro, terdapat dua jenis perlindungan, Motopro Classic dan Motorpro Plus. Motorpro Classic memberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan. 

    Sedangkan Motopro Plus dilengkapi dengan jaminan kecelakaan diri, biaya perawatan medis, jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian yang terjadi akibat angin topan, banjir, badai, hujan es, dan tanah longsor hingga jaminan tanggung jawab pihak ketiga. 

    “Sebuah kebanggaan bagi kami dapat kembali bersinergi Fintech Company seperti Modal Rakyat Indonesia karena dengan sinergi ini kami semakin memperluas kemampuan kami untuk mampu melindungi seluruh masyarakat di Indonesia,” tutup Auralusia. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait