Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGanti Nahkoda, KIA Ingin Kembali Berjaya di Indonesia

    Ganti Nahkoda, KIA Ingin Kembali Berjaya di Indonesia

    Merek mobil asal Korea Selatan, KIA Motors pada November 2019 lalu tak lagi dipegang PT KIA Mobil Indonesia (KMI) melainkan sudah di bawah payung PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek.

    Kembali eksisnya KIA di pasar otomotif nasional, tentu saja memberikan sejumlah harapan dari konsumen di Indonesia, yang awalnya ragu akan produk KIA, justru kembali lagi menyukai mobil-mobilnya yang memiliki desain bergaya Eropa.

    Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo mengakui jika pangsa pasar KIA di Indonesia masih sangat kecil, bahkan tidak sampai satu persen dari total market.

    “Tetapi KIA pernah mencapai penjualan yang tinggi di Indonesia sampai belasan ribu unit,” klaim Ario saat ditemui usai peluncuran All New KIA Seltos di mall Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (20/1/2020).

    Oleh karena itu, Ario rupanya sangat optimis di bawah PT KIA, merek mobil KIA bakal kembali berjaya di seantero Nusantara.

    “Kita ingin melewati penjualan tertinggi KIA di Indonesia suatu saat nanti, tetapi bukan tahun ini. Dengan line up baru dan juga model yang akan datang, kami harap bisa mengembalikan kejayaan Kia di Indonesia,” tutur Ario.

    Mobil KIA Lama Silahkan Ke Bengkel Resmi

    Ario sendiri mempersilahkan agar konsumen yang memiliki mobil KIA model lama untuk datang kembali ke bengkel resmi.

    “Karena sampai saat ini kita masih layani after sales,” ucapnya.

    Lebih lanjut Ario juga mengatakan, KIA memberikan beberapa program termasuk diskon bagi pemilik mobil KIA yang terkena dampak dari bencana banjir di awal 2020 kemarin.

    Tak hanya mengembalikan kepercayaan melalui dengan kegiatan after sales, bangkitnya KIA di pasar otomotif nasional ditunjukan dengan hadirnya produk terbaru berupa all new KIA Seltos yang merupakan mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) dan digadang-gadang menjadi penantang Honda CR-V.

    Di kawasan Jakarta, tahap awal showroom yang dibuka KIA yaitu di MT Haryono atau tepatnya di Wisma Indomobil 1, lantai 2, Jl MT Haryono Kav 8, kemudian Pantai Indah Kapuk di daerah Pantai Indah Selatan 1, ST/A, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Selatan.

    Selain itu authorized workshop KIA juga ada di Halim tepatnya di Jl Halim Perdana Kusuma 1A, lalu TB Simatupang Metropolitan di Metropolitan Tower Jl RA Kartini Kav 14, BSD teoatnya di BSD Sektor VI Blok 201 Kav 3 Jl Serpong Lengkong Karya Serpong, serta Puri Indah di Jl Komp Puri Indah Blok R No 1, Kembangan Selatan

    Menurut Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha Andrew Nasuri, saat ini KIA sudah memiliki 24 diler di seluruh Indonesia, yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan dan kota besar lainnya.

    “Kami berharap tahun ini akan mendapatkan penambahan 10 diler di beberapa kota lainnya, hingga mencapai 34 diler pada 2020,” kata Andrew. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here