Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MotorGanti Oli Mesin Motor Bekas Terendam Banjir Cuma Rp 10 Ribu

    Ganti Oli Mesin Motor Bekas Terendam Banjir Cuma Rp 10 Ribu

    Bencana banjir tahun baru 2020 pelan-pelan sudah mulai surut. Masyarakat yang menjadi korban kini sudah mulai berbenah merapikan rumah serta mengurus harta benda yang masih tersisa.

    Seperti yang kita tau, banjir yang terjadi akibat hujan deras selama belasan jam di wilayah Jakarta dan sekitarnya merendam rumah warga, mobil dan motor dalam jumlah yang cukup banyak.

    Memahami kebutuhan para pemilik motor yang terdampak banjir dalam melakukan perbaikan, Federal Oil menghadirkan program #SolusiMotorSetelahBanjir demi meringankan ongkos perbaikan motor para korban banjir di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. 

    “Motor yang terendam banjir mengakibatkan air masuk ke dalam ruang mesin dan berpotensi mengalami kerusakan mesin karena oli sudah tercampur dengan air. Solusi satu-satunya adalah dengan mengganti oli mesin,” terang Sri Adinegara, General Manager Federal Oil dalam keterangan tertulis, Kamis (9/1/2020).   

    Menurut Sri Adinegara, cara mengetahui apakah oli motor sudah tercampur air sangat mudah. Cukup dengan melihat warna oli saja. Kalau oli berwarna putih, sudah bisa dipastikan tercampur air. 

    “Dalam kondisi seperti ini, jangan paksakan untuk menghidupkan motor karena bisa mengakibatkan kerusakan mesin yang lebih parah. Kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen yang ada di dalam mesin, sehingga umur motor jadi lebih pendek,” jeasnya.  

    Kembali ke program #SolusiMotorSetelahBanjir, Federal Oil mengajak pemilik motor untuk melakukan kampanye ganti oli mesin dengan harga sangat murah, hanya 10 ribu rupiah saja. 

    Program ini berlangsung sejak 8 Januari 2020 kemarin hingga 12 Januari 2020 mendatang di 7 Super Federal Oil Center (SFOC) yang ada di area Jakarta, Bekasi dan Tangerang. 

    Salah satu bengkel SFOC yang melayani program ganti oli Federal Oil hanya Rp 10 ribu (Sumber: Federal Oil)

    “Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 ini. Melalui program #SolusiMotor Setelah Banjir ini, semoga bisa mempermudah para pemotor untuk segera mengganti oli motornya, sehingga sepeda motornya bisa kembali digunakan dengan baik. Kami memahami bahwa konsumen di Jakarta dan sekitarnya yang mayoritas merupakan kalangan pekerja menggunakan motornya setiap hari. Dengan program kami berharap dapat membantu pemilik motor yang terkena dampak dari musibah banjir untuk segera kembali beraktivitas,” ungkap Adinegara. 

    Program ini sekaligus sebagai langkah nyata Federal Oil untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumennya. 

    “Sebagai merek pelumas lokal yang sudah berusia lebih dari 30 tahun, kami terus berusaha untuk lebih dekat kepada konsumen kami, bukan hanya memberikan produk pelumas terbaik, tapi juga kepedulian,” pungkasnya. 

    Selain program ganti oli, Federal Oil juga bermaksud melanjutkan misi kepeduliannya dengan mempersiapkan unit-unit siaga di bengkel-bengkel SFOC untuk membantu konsumen setia apabila terdapat kondisi darurat dan bencana alam. 

    Bengkel SFOC program #SolusiMotorSetelahBanjir: 

    Jakarta 

    • Adi Motor Jln. Palmerah Barat No. 50, Jakarta Barat 
    • Angkasa Motor Jln. Indraloka 2 No. 46 Jelambar, Grogol Petamburan 

    Tangerang 

    • New Rejeki Motor Jln. Raden Saleh No. 15, Karang Tengah 
    • Harapan Jaya Motor Jln. Haji Mencong 8 No. 110 
    • Cendana Motor Jln. Graha Raya Bintaro Raya, Ruko G1/3A 

    Bekasi 

    • Donna Motor Jln. Kalibaru Timur No. 20 
    • Serba Motor Jln. Raya Hankam, Pondok Melati 
    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here