Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    TipsGanti Oli Tidak Melulu Harus Berpatokan Kilometer, Ini Alasannya!

    Ganti Oli Tidak Melulu Harus Berpatokan Kilometer, Ini Alasannya!

    Memiliki dan merawat sebuah mobil memang bukan perkara mudah. Punya mobil itu tidak sekadar pakai, isi bensin, atau bayar cicilannya kalau beli secara kredit, setelah itu selesai perkara.
     
    Ada urusan lain yang juga tidak boleh diabaikan ketika memiliki mobil, yaitu urusan perawatannya agar selalu berada dalam kondisi prima dan juga awet, serta nyaman dipakai sehari-hari. 
     
    Sampai saat ini masih banyak pikiran yang berkembang di masyarakat bahwa urusan ganti oli mesin itu harus selalu berpatokan pada jadwal yang ditentukan oleh bengkel resmi berdasarkan jarak tempuh, bisa di kelipatan 10.000 km atau 15.000 km. 
     
    Anggapan ini memang tidak salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar. Untuk pemilik mobil yang berada di kota-kota besar dengan kondisi traffic yang sering macet, kerja mesin mobil tentu cukup berat. 
     
    Kalau mobilitas tersebut berlangsung setiap hari dengan kondisi stop and go, ada baiknya untuk menjadwalkan penggantian oli mesin tiap sebulan sekali, tanpa harus berpatokan kilometer yang ditentukan.
     
    Tapi mungkin bagi sebagian orang mengganti pelumas mesin selalu berhitung urusan biaya. Apalagi bila menganggap toh mobil selama ini jarang kemana-mana, untuk apa ganti oli?  
     
    Selama pandemi, kebanyakan orang bekerja dari rumah, mobil lebih sering nongkrong di garasi daripada dibawa jalan, tentu pelumas yang ada di mesin kualitasnya masih bagus. Apalagi ganti olinya belum terlalu lama.
     
    Ini juga adalah salah satu pemikiran yang kurang tepat. Mobil yang lama tidak dipakai menyebabkan oli mesin mengendap dan mengalami proses oksidasi. Jadi sebaiknya mobil yang lama tidak dipakai juga harus rutin diganti oli mesinnya. 
     
    Setidaknya dengan memperhatikan urusan perawatan mobil, meski di tengah pandemi seperti saat ini, akan membantu menjaga performa mesinnya serta tidak akan merepotkan di kemudian hari. 

    Program Mobil™ Vaganza, Ganti Oli Ada Hadiah Langsung

    PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) sebagai produsen merek pelumas Mobil™ Lubricants mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kondisi mesin mobilnya, khususnya rutinitas mengganti pelumas mesin.
     
    Melalui program Mobil™ Vaganza, ExxonMobil memberikan penawaran menarik kepada konsumen yang melakukan penggantian oli mesin menggunakan produk pelumas Mobil 1™, Mobil Super™, Mobil Delvac™, dan Mobil Delvac™ MX yang bertanda khusus. 
    Setiap pembelian minimum 4 liter pelumas seri tersebut, konsumen punya kesempatan memenangkan hadiah langsung, mulai dari voucher belanja, smartphone, hingga voucher liburan kemana saja. 
     
    “Berbagai program kami hadirkan sepanjang tahun 2020 ini dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen untuk terus dekat dalam menjangkau produk-produk kami. Mobil™ Vaganza merupakan reward bagi mereka yang peduli terhadap perawatan mesin mobil secara rutin,” ujar Eben Tambunan selaku Mobil™ Lubricants General Manager dalam sebuah keterangan tertulis, Rabu (28/10/2020).  
     
    Apalagi produk Mobil™ Lubricants selalu memberikan jaminan produk yang berkualitas dan sudah teruji puluhan tahun, dengan standarisasi internasional dari ExxonMobil. 
     
    Program Mobil™ Vaganza berlaku mulai 27 Maret hingga 31 Desember 2020 di seluruh wilayah Indonesia. Konsumen cukup mendaftarkan nama sesuai KTP, nomor telepon dan e-mail yang aktif untuk keperluan verifikasi pemenang dan pengiriman hadiah di website resmi mobilvaganza.com. 
     
    Scan kode di balik tutup botol lewat handphone untuk tahu hadiah apa yang didapatkan, serta pastikan produk pelumas yang dibeli adalah yang berpartisipasi dalam program Mobil™ Vaganza pada bengkel terdaftar di mobilvaganza.com.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here