Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGara-gara Covid-19, Honda Banyak Absen Luncurkan Mobil Baru di Indonesia

    Gara-gara Covid-19, Honda Banyak Absen Luncurkan Mobil Baru di Indonesia

    Imbas dari penyebaran Covid-19, sektor otomotif khususnya mobil mengalami penurunan penjualan yang cukup tajam. Berbagai strategi penjualan dilakukan sejumlah merek otomotif guna menaikan daya beli masyarakat. Salah satunya menghadirkan mobil terbaru, baik facelift atau penyegaran ringan maupun perubahan total atau All New.

    Hanya saja, sejak awal 2020 hingga berita ini diturunkan merek mobil berlogo huruf H itu hanya meluncurkan Civic Hatchback yang dilakukan pada Februari 2020 lalu sebelum pandemi masuk Indonesia. Hal ini juga diakui Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

    Menurut Billy, dirinya tidak menampik jika peluncuran mobil atau produk baru jadi salah satu strategi Honda untuk meningkatkan penjualan.

    “Tapi seperti kita ketahui, market sekarang masih belum stabil, jadi sangat berubah-ubah. Tentunya dengan peluncuran produk baru, kami selalu melihat kondisi market dan kebutuhan konsumen, apakah model-model, segmen-segmen tersebut dimasa sekarang ini konsumen butuh atau gimana. Jadi kami lihat kondisi pasar dan kebutuhannya,” ungkap Billy saat acara video conference, Senin (16/11/2020).

    Honda Global Banyak Model Baru

    Alasan Honda Indonesia tak mengeluarkan mobil baru selama pandemi Covid-19 memang berbanding terbalik dengan Honda Global. Pasalnya, jenama asal Jepang  itu belum lama ini telah meluncurkan beberapa mobil baru, mulai dari Honda Jazz (Fit) di Jepang, Honda CR-V di Malaysia, Honda Odyssey di Amerika Serikat, hingga Honda City hatchback yang akan hadir pada akhir November 2020.

    Bahkan, beberapa mobil Honda terbaru ini menerapkan teknologi yang ramah lingkungan, mulai dari versi hybrid hingga berdaya listrik. Nah, menanggapi hal tersebut, Billy mengatakan bahwa dalam meluncurkan sebuah model, Honda Indonesia tentu saja banyak melakukan studi.

    “Apa yang dibutuhkan tidak hanya saat ini, tapi mendatang juga seperti apa. Selain itu, kami percaya, peluncuran atau penyegaran produk itu akan jadi salah satu strategi kami juga untuk meningkatkan penjualan,” ucapnya.

    Untuk Honda Jazz, kata Billy, meski belum diketahui kapan meluncur di Indonesia, namun dirinya memastikan agar tetap mempertahankan DNA sporty.

    “Jadi kalau kita lihat, untuk model hatchback ke depan, DNA sporty yang melekat seperti apa sih. Jadi bisa saja Fit yang di Jepang, atau bisa saja model lainnya. Yang penting DNA sporty yang melekat itu harus tetap ada. Jadi kita tunggu timingnya ya, dan model apa yang tepat hatchbacknya dari kami,” tuturnya

    “Tolong bersabar untuk mobil baru. Kami lihat kesana dulu, jadi tunggu saja dulu, kapan saatnya tepat kami akan luncurkan,” sambungnya.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here