Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruGara-Gara Virus Corona, Toyota Batal Luncurkan Yaris SUV

    Gara-Gara Virus Corona, Toyota Batal Luncurkan Yaris SUV

    Gara-gara menyebarnya virus Corona di dataran Eropa, pameran otomotif di dunia Geneva Motor Show yang seharusnya digelar 5-15 Maret 2020 akhirnya dibatalkan. Padahal, di hajatan otomotif tahunan terbesar tersebut direncanakan bakal muncul produk-produk paling update alias terbaru.

    Hal ini pula membuat pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota memutuskan menunda peluncuran mobil terbaru berupa sosok Sport Utility Vehicle (SUV) yang menggunakan platform si hatchback, Toyota Yaris.

    Dilansir Carscoops, jika banyak pabrikan memutuskan meluncurkan produk atau mobil terbaru dengan cara live streaming di minggu-minggu ini, namun cara tersebut nyatanya tidak mau dilakukan Toyota.

    Bukan tanpa alasan Toyota enggan memperlihatkan wujud SUV Toyota Yaris yang terkesan dipaksakan dalam waktu dekat, sebab faktanya mobil tersebut baru akan dipasarkan pada Maret 2021 mendatang.

    Tidak disebutkan secara detail spesifikasi mesin termasuk nama mobil tersebut. Akan tetapi dikabarkan, SUV yang lebih berwujud Crossover B-Segmen ini akan menawarkan beberapa varian mesin, mulai dari bensin, (bensin-listrik) hybrid dan listrik.

    Sedikit bocoran, SUV keluarga Toyota Yaris ini rencananya akan dilengkapi dengan varian sistem penggerak empat roda. Tentunya penggerak empat roda ini sesuatu penawaran yang jarang di segmennya.

    Kabar yang berhembus, SUV Toyota terbaru ini bakal diproduksi di pabrik Toyota di Valenciennes, Prancis. Dengan adanya dua model Yaris yang berbeda wujud ini diharapkan bisa menyumbang sedikitnya 30 persen penjualan Toyota di Eropa, khususnya pada 2025 mendatang.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here