Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilReviewGarang dan Sangar, Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Fortuner

    Garang dan Sangar, Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Fortuner

    Toyota Fortuner, jadi salah satu mobil dengan body bongsor sejenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang sedang digandrungi konsumen di Indonesia.

    Mobil yang telah dipasarkan sejak tahun 2005 di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara ini juga menjadi pilihan masyarakat karena dianggap keren, gagah serta macho.

    Sejatinya, di pasar otomotif nasional Toyota Fortuner menjadi musuh bebuyutan bagi Mitsubishi Pajero Sport. Kedua mobil ini memang memiliki perawakan besar dengan kapasitas tujuh orang penumpang.

    Bicara soal Toyota Fortuner, memang cukup menarik. Nah, jika OLXer ingin lebih detail mengenai mobil tersebut, berikut ulasannya:

    Perbedaan Tipe Toyota Fortuner-Wajib Tahu Sebelum Membeli

    Toyota Fortuner tipe G
    Toyota Fortuner tipe G

    Toyota Fortuner facelift dijual dengan delapan pilihan berbeda. Memang, jika dilihat sekilas, SUV yang satu ini tak ada perbedaan yang mencolok. Padahal, apabila dilihat lebih detail mobil ini jelas berbeda satu sama lainnya. 

    Sejatinya Toyota Fortuner ini hadir dengan delapan varian, dua pilihan mesin yaitu diesel dan bensin, transmisi manual dan automatic. Tidak sampai disitu, Toyota Fortuner ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak 4×2 dan 4×4 yang harganya bisa jauh lebih mahal.

    Ya, jika dijabarkan Toyota Fortuner ini hadir pilihan 4×2 2.4 G M/T Diesel, 4×2 2.4 G A/T Diesel, 4×2 2.4 VRZ A/T Diesel, 4×2 2.4 VRZ A/T Diesel TRD, 4×2 2.7 SRZ A/T Bensin, 4×2 2.7 SRZ A/T Bensin TRD, 4×4 2.4 G A/T Diesel, dan 4×4 2.4 VRZ A/T Diesel.

    Nah, yang paling berbeda bisa dilihat dari mesinnya, dimana untuk mesin diesel menggunakan tipe 2GD-FTV, berkapasitas 2.4L, In-line, 4 Cylinder, 16 Valve DOHC yang mampu menghasilkan daya hingga 147.5 Tk pada 3.400 Rpm dan torsi 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm. 

    Sedangkan untuk mesin bensin sudah mengusung mesin 2TR-FE, In-line, 4 Cylinder, 16 Valve DOHC mampu menghasilkan daya 160 Tk pada 3.400 Rpm dan torsi 242 Nm pada 4.000 rpm.

    Belum sampai disitu, untuk tipe G, VRZ dan SRZ dengan kode 4×2 maka sistem penggeraknya menggunakan dua roda belakang. Sedangkan untuk kode 4×4, maka sistem penggeraknya disalurkan pada ke semua roda.

    Untuk kaki-kaki, roda-roda Toyota Fortuner tipe VRZ dan SRZ berbeda dengan tipe G. ya, untuk VRZ dan SRZ sudah menggunakan velg berukuran 18 inch, sedangkan tipe G masih mempertahankan ukuran velg 17 inci. 

    Adapun perbedaan yang paling mencolok bisa dilihat dari fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Biasanya, Toyota Fortuner tipe G jadi lebih minim fitur, jika dibandingkan tipe VRZ dan SRZ.  Untuk mau tahu perbedaanya bisa lihat di tabel di bawah.

    Yang jelas, perbedaan pada Toyota Fortuner ini akan terasa jika membahas harganya antara paling murah dengan yang paling mahal. Ya, semakin harga Toyota Fortuner murah, maka penyegaran dan fiturnya tidak terlalu melimpah. Sebaliknya jika dengan harga Toyota Fortuner jadi lebih mahal, maka perubahan fiturnya jadi semakin banyak.  

    Harga Toyota Fortuner

    Toyota Fortuner

    Harga

    Harga Juta

    Perbedaan harga

    4×2 2.4 G M/T DSL

    512,000,000

    4×2 2.4 G A/T DSL

    529,700,000

    17,700,000

    4×2 2.4 VRZ A/T DSL

    560,500,000

    30,800,000

    4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD

    575,100,000

    14,600,000

    4×2 2.7 SRZ A/T BSN

    588,100,000

    13,000,000

    4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD

    599,100,000

    11,000,000

    4×4 2.4 G A/T DSL

    637,700,000

    38,600,000

    4×4 2.4 VRZ A/T DSL

    711,600,000

    73,700,000

    *harga mobil dapat mengalami perubahan dari waktu waktu baik baru atau bekas.

    Keunggulan Toyota Fortuner

    Bagi sejumlah orang, memiliki Toyota Fortuner ini sudah menjadi mimpi menjadi kenyataan. Meski harganya tak sampai Rp 800 juta, namun sosok Fortuner sudah memiliki berbagai keunggulan yang dibutuhkan pada mobil penumpang bongsor dengan kapasitas tujuh orang penumpang.

    Nah, OLXer mau tahu apa saja kelebihan dari Toyota Fortuner khususnya yang sudah mengalami penyegaran ringan pada pertengahan tahun 2020 lalu, berikut ulasannya:

    Eksterior

    Secara kasat mata, Toyota Fortuner yang memiliki panjang 4.795 mm, tinggi 1.835 mm, dan lebar 1.855 mm memang didesain tampil depan hingga belakang gagah dan macho.

    Selain itu, mobil yang sudah dilakukan penyegaran pun memberikan kesan modern, seperti pada bagian grill, bumper hingga lampu-lampu LED DRL khususnya pada bagian lampu depan dan LED pada lampu belakang. Apalagi untuk tipe TRD Sportivo Grille, memberikan kesan lebih sporty berkat penggunaan Front Under Guard, dan Rear Roof Spoiler.

    Tampilan velg berukuran 17 inci untuk tipe terendah G hingga velg berdiameter 18 inci untuk tipe TRD juga cukup memukau. Hal ini tak lain karen desain baru dan kombinasi warna chrome dan hitam.

    Interior

    Toyota Fortuner Interior
    Toyota Fortuner Interior

    Wujud Toyota Fortuner lebih ciamik karena memang terkesan mewah dan lega. Bahkan saat masuk ke dalam mobil ini, kita akan disuguhkan dengan keberadaan kabin yang sudah dilengkapi fitur -fitur menarik.

    Salah satu fitur yang ada pada interior Toyota Fortuner yaitu Smart Entry yang ada pada tipe-tipe SRZ dan VRZ, serta TRD, dengan fitur Smart Entry, maka OLXer cukup menekan tombol tuas pembuka pintu, maka kunci pintu akan langsung terbuka. Belum lagi, ketika pengemudi memasuki kabin mobil, maka lampu kabin akan menyala dan sangat bermanfaat pada saat malam hari.

    Pada bagian interior mobil, sudah menggunakan material kulit berkelir hitam, kemudian untuk menyalakan mesinnya cukup menekan tombol Engine Start Stop, dan pengemudi juga dapat mengatur posisi berkendara berkat steering wheel dimana yang dilengkapi fitur tilt and telescopic.

    Tidak hanya itu, lingkar kemudi juga memiliki banyak tombol mulai dari pengaturan audio, panggilan telepon dengan sistem pengenalan suara, hingga keberadaan paddle shift.

    Selain itu ada juga fitur Multi Information Display dengan menggunakan layar jenis layar TFT ukuran 4,2 inch dengan warna dasar biru. Untuk Toyota Fortuner tipe VRZ, tidak lagi menggunakan tuas lagi, melainkan tinggal tekan tombol yang ada di samping kursi

    Keberadaan AC pada Toyota Fortuner tidak hanya memberikan rasa nyaman saat berada di dalamnya, tetapi tampilan AC ini ini sudah digital untuk pengaturannya. Bahkan penumpang belakang pada baris kedua dapat mengatur suhu AC sesuai dengan keinginan, termasuk baris ketiga tetap kebagian dinginnya. 

    Fitur lainnya yang dapat memanjakan penumpang di dalam mobil seperti MID dengan indikator ban, spion tengah auto electro-chromic sehingga dapat mengurangi silau saat mengemudi melihat ke belakang, lalu Wireless charging untuk mengisi daya smartphone tanpa kabel, kemudian Head Unit dengan layar sentuh berukuran sembilan inchi.

    Nah, untuk Toyota Fortuner tipe TRD hadir pula layar monitor tambahan di baris kedua yang bisa melipat ke bagian plafon mobil.

    Fitur keamanan dan keselamatan

    Toyota Fortuner memang tidak hanya menghadirkan ketangguhan saja, namun mobil ini termasuk memanjakan konsumen dengan menghadirkan berbagai fitur keamanan dan keselamatan. 

    Fitur yang tak boleh terlewatkan yaitu SRS airbag. Untuk tipe varian 4×2 hanya terdapat tiga posisi airbag yang berada di depan dan satu pada bagian lutut pengemudi.Sedangkan varian 4×4 ada tujuh posisi.

    Control stabilitas mobil atau Vehicle stability control (VSC), yang berfungsi membantu pengemudi dalam menjaga kestabilan mobil saat bermanuver, terutama saat menikung pada kecepatan tinggi. 

    Selain itu ada Hill assist control (HAC), yang dapat menahan laju mundur mobil saat perpindahan kaki dari pedal rem ke pedal gas pada posisi jalan tanjakan. Kemudian ada juga Active Traction Control (A-TRC) yang berfungsi menyeimbangkan traksi ban mobil, jika ada salah satu dari ban mobil yang mengalami spin. 

    Oia OLXer, Toyota Fortuner juga sudah dilengkapi lampu hazard yang otomatis akan menyala, jika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Dengan begitu, mobil ini akan cepat memberikan sinyal kepada pengguna jalan lain untuk waspada. 

    Beberapa fitur lainnya yang ada pada Toyota Fortuner seperti rem Anti-lock Braking. System (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD), Brake assist , sensor parkir. Kalau OLXer punya anak balita, bisa juga memanfaatkan kursi Isofix untuk tempat baby chair. 

    Khusus untuk Toyota Fortuner tipe TRD, dilengkapi fitur Surround Monitor, dengan kamera belakang, kamera pada spion dan kamera pada bumper depan.

    Mesin 

    Untuk urusan jantung pacu, Toyota Fortuner sudah menyematkan jantung dalam dua pilihan yaitu mesin bensin dan diesel. Untuk mesin diesel 2GD-FTV, 2.4L Diesel Engine, Inline 4 Cylinder 16 Valve DOHC yang mampu menghasilkan daya 147.5 Tk pada 3,400 Rpm dan torsi 400 Nm/1,600-2,000 Rpm.

    Sedangkan mesin bensin 2TR-FE, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC mampu menghasilkan daya 160 Tk pada 3.400 Rpm dan torsi 242 Nm pada 4.000 rpm.

    Harga – Harga Toyota Fortuner Bekas

    Toyota Fortuner model terbaru memang begitu cukup menggoda. Namun begitu, mobil ini  masih banyak dicari dengan status bekas walaupun beberapa bagiannya jadi terlihat berbeda,

    Kebetulan, di situs OLX.co.id,  sejumlah Toyota Fortuner bekas dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung dari tahun perakitan, kondisi mobil, jarak tempuh kilometer, hingga kelengkapan surat-surat.

    Simak beberapa rekomendasi kami berikut ini:

    *harga mobil bekas berbeda beda tergantung dari kondisi mobilnya. Rekomendasi kami tidak bersifat mutlak, namun didasarkan pada harga iklan mobil bekas di OLX.

    Toyota Fortuner Harga di bawah Rp 300 juta

    Apabila OLXer memiliki budget terbatas, namun tetap ingin membeli mobil Toyota Fortuner. Tentu pilihannya adalah memilih yang bekas. Namun tipe seperti apa atau tahun berapa sajakah untuk budget di bawah Rp 300  juta ini?

    ·   Toyota Fortuner : 2013, 2014, dan 2015.

    Cek Disini Untuk Toyota Fortuner Harga Rp 300 Jutaan

    Toyota Fortuner Harga di bawah Rp 150 juta

    Sementara itu, Toyota Fortuner dengan harga kurang dari Rp 150 jutaan juga cukup diminati. Bahkan modelnya masih cukup menarik dengan tahun produksi sebagai berikut. 

       Toyota Fortuner : 2005, 2006, 2007, dan 2008.

    Cek Disini Untuk Toyota Fortuner Harga Rp 150 Jutaan

    Skema Cicilan Toyota Fortuner

    Bagi sebagian orang mobil merupakan kebutuhan utama untuk mobilitas sehari hari, atau sebagian orang lainnya yang berfungsi sebagai gaya hidup. Apapun latar belakangnya membeli mobil bekas secara tunai tidak bisa ditempuh oleh semua orang. 

    Nah bagi sebagian lainnya jalur kredit atau membeli secara mencicil adalah pilihannya. Berikut simulasi untuk beli kredit Toyota Fortuner

    Kredit Toyota Fortuner Cicilan Rp 1  juta per bulan & Rp 5  Juta per bulan

    Membeli mobil Toyota Fortuner baru atau bekas bisa juga dilakukan dengan cicilan kredit. Bahkan ada cicilan Rp 1,6 jutaan untuk Toyota Fortuner  bekas dengan tahun produksi lama yang harganya di bawah Rp 150 jutaan. Sedangkan untuk Toyota Fortuner baru cicilan paling rendah sekitar Rp 5,6 jutaan

    Lantas tipe apakah atau tahun berapakah yang bisa dibeli dalam rentan harga cicilan tersebut?

    1. Tentukan terlebih dahulu mobil bekas atau baru

    2. Kemudian pilih tipe sesuai selera dan kebutuhan

    3. Selanjutnya pilih harga dan tahun produksinya

    Misalkan ingin membeli Toyota Fortuner dengan cicilan dari Rp 1,6  jutaan per bulan. Maka berdasarkan subtopik di atas bisa diperoleh beberapa tipe Toyota Fortuner dengan lama cicilan 8 tahun. Perlu dicatat, cicilan ini berlaku untuk Toyota Fortuner  dengan status bekas. 

    Namun jika ingin model baru, maka besar cicilan paling tidak Rp 5,6 jutaan, dengan tenggang waktu 8 tahun. Perlu dicatat, simulasi ini sudah menggunakan suku bunga yang besarannya hanya 5 persen. Artinya, beberapa pembiayaan mungkin bisa lebih besar atau lebih kecil.

    Berikut adalah gambaran atau simulasi cicilan kredit Toyota Fortuner. Silahkan sesuaikan berdasarkan kebutuhan masing masing.

    Toyota Fortuner

    Harga OTR

    Pinjaman

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    Cicilan/Bln

    5th

    6th

    7th

    8th

    4×2 2.4 G M/T DSL

    512,000,000

    384,000,000

    8,000,000

    6,933,333

    6,171,429

    5,600,000

    4×2 2.4 G A/T DSL

    529,700,000

    397,275,000

    8,276,563

    7,173,021

    6,384,777

    5,793,594

    4×2 2.4 VRZ A/T DSL

    560,500,000

    420,375,000

    8,757,813

    7,590,104

    6,756,027

    6,130,469

    4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD

    575,100,000

    431,325,000

    8,985,938

    7,787,813

    6,932,009

    6,290,156

    4×2 2.7 SRZ A/T BSN

    588,100,000

    441,075,000

    9,189,063

    7,963,854

    7,088,705

    6,432,344

    4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD

    599,100,000

    449,325,000

    9,360,938

    8,112,813

    7,221,295

    6,552,656

    4×4 2.4 G A/T DSL

    637,700,000

    478,275,000

    9,964,063

    8,635,521

    7,686,563

    6,974,844

    4×4 2.4 VRZ A/T DSL

    711,600,000

    533,700,000

    11,118,750

    9,636,250

    8,577,321

    7,783,125

    Bekas

    300,000,000

    225,000,000

    4,687,500

    4,062,500

    3,616,071

    3,281,250

    Bekas

    150,000,000

    112,500,000

    2,343,750

    2,031,250

    1,808,036

    1,640,625

    *Perlu diketahui, ada beberapa hal yang membuat kredit Toyota Fortuner berbeda-beda, yaitu:

    *setiap bank memiliki ketentuan masing masing, simulasi ini dibuat berdasarkan gambaran umum perkreditan. Silahkan kunjungi bank terdekat untuk perhitungan pastinya

    *Simulasi ini dihitung menggunakan DP 25%,

    *Bunga flat 5% per tahun.

    *Simulasi di atas belum termasuk asuransi dan biaya administrasi

    Review Tampilan Eksterior dan Interior Toyota Fortuner

    Toyota Fortuner yang saat ini dijual di pasaran merupakan generasi kedua. Tepat pada pertengahan 2020 lalu, Toyota Fortuner hadir dengan penyegaran ringan.

    Ya, penyegaran ini masih mempertahankan mesin dan transmisinya, namun Toyota telah melakukan beberapa perubahan ringan pada bagian eksterior dan interiornya, serta penambahan fitur-fitur yang lebih lengkap dan kekinian. 

    Eksterior

    Tampilan yang sangat berubah terlihat pada bagian wajah, dimana ubahan ini sangat terasa pada gril, bemper, lampu, spoiler, hingga letak lampu sein. Semua tampilan depan ini jadi terlihat atletis dan modern. 

    Jika dilihat dari bagian samping, ubahan terlihat pada cangkang spion Toyota Fortuner yang kini warnanya tidak senada dengan body mobil. Kemudian perbedaan lainya ada di bagian velg, untuk tipe VRZ, SRZ, TRD mesin bensin maupun diesel sudah menggunakan ban diameter 18 inch, sedangkan tipe G masih 17 inchi. Untuk tipe Fortuner tipe G dan TRD Sportivo kini sudah dilengkapi dengan foot step dibalut warna hitam. 

    Pada bagian belakang, yang terlihat paling menonjol yaitu pintu bagasi, dimana untuk membuka nya  hanya dengan ayunan kaki di bawah bemper, dengan syarat ketika kunci ada di dalam kantong. 

    Cara kerjanya pintu bagasi ini  yaitu OLXer harus mengayunkan kaki sekitar 20-30 cm tepat bawah sensor sebelah kanan bawah bemper ada di kanan, kemudian mundur sekitar 40 cm.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, Toyota Fortuner ini memiliki perubahan dan penambahan fitur seperti keberadaan wireless charging sehingga lebih kekinian, Selain itu ada juga head unit layar sentuh dengan ukuran 9 inch mirip Toyota Corolla Cross juga jadi modal standar Toyota Fortuner. 

    Oia, pada head unit mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Near Field Communication alias NFC pembaca kartu uang elektronik (e-toll). Selain itu, layar tersebut juga dapat memperlihatkan tampilan dari fitur Surround Monitor yang dapat digunakan ketika hendak parkir.

    Tampilan baru juga terlihat pada sistem MID berukuran 4,2 inci yang dapat memberikan berbagai informasi kondisi mobil mulai dari power back door (aktif atau tidak), display status dari sensor sonar, indikator arah ban, hingga mode berkendara Sport atau Eco mode. 

    Untuk lebih memanjakan pengemudi, lingkar kemudi Toyota Fortuner sudah dilengkapi dengan berbagai tombol yang berfungsi mulai dari mengaktifkan Audio Steering Switch, Telepon, dan Voice Command.  

    Konfigurasi / Spesifikasi Toyota Fortuner

    Mesin

    Toyota Fortuner saat ini hadir dengan dua pilihan mesin diesel 2GD-FTV, 2.4L Diesel Engine, Inline 4 Cylinder 16 Valve DOHC yang mampu menghasilkan daya 147.5 Tk pada 3,400 Rpm dan torsi 400 Nm/1,600-2,000 Rpm. Sedangkan mesin bensin 2TR-FE, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC mampu menghasilkan daya 160 Tk pada 3.400 Rpm dan torsi 242 Nm pada 4.000 rpm

    Mesin

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Kapasitas Mesin (cc)

    2.393

    2694

    2.393

    Jumlah Silinder

    4

    Jumlah Katup

    4

    Tipe Penggerak

    Two Wheel Drive

    Four Wheel Drive

    Maksimal Tenaga (HP) / rpm

    147.5/ 3,400 Rpm

    160 Hp/3,400 Rpm

    147.5/ 3,400 Rpm

    Maksimal Torsi (nm) / rpm

    400 Nm/1,600-2,000 Rpm

    242 Nm/4.000 rpm

    400 Nm/1,600-2,000 Rpm

    Jenis Bahan Bakar

    Diesel

    Bensin

    Diesel

    Kapasitas Bahan Bakar (liter)

    80 liter

    Konfigurasi mesin

    2GD-FTV, 2.4L Diesel Engine, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC

    2TR-FE, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC

    2GD-FTV, 2.4L Diesel Engine, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC

    Dimensi Kendaraan

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Panjang (mm)

    4795

    Tinggi (mm)

    1835

    Lebar (mm)

    1855

    Radius Putar (m)

    5,6

    Jarak sumbu roda (mm)

    2745

    Jarak pijak (mm)

    225

    Ban & Velg

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Lebar

    265

    Aspek Rasio

    65

    Diameter

    17

    18

    17

    18

    Material Velg

    Alloy

    Suspensi & Rem

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Suspensi depan

    Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer

    Rem Belakang

    Disc Brake

    Suspensi belakang

    4-Link with Lateral Rod

    Keselamatan & Keamanan

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Anti lock Braking System

    Ya

    Brake Assist

    Tidak

    Ya

    Electronic Brake Distribution

    Ya

    Sensor parkir

    Ya

    Rearview Camera

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Airbag system

    3 Airbag

    7 Airbag

    Child safety locks

    Ya

    Sabuk pengaman depan

    Ya

    ISOFIX

    Ya

    Uphill & Downhill Assist Control

    Tidak

    Ya

    Vehicle Stability Control System

    Ya

    Traction Control

    Ya

    Trailer Sway Control

    Ya

    Hill Start Assist

    Ya

    Emergency Brake Signal

    Ya

    Anti theft system

    Alarm

    Immobilizer

    Ya

    Kenyamanan

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    AC

    Auto AC Digital display with 5 mode

    Pengaturan posisi setir

    Tilt & Telescopic

    Power window depan

    Ya

    Tombol multi fungsi di Stir

    Ya

    Cruise Control

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Engine start stop button

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Front & Rear Defogger

    Ya

    Gearshift paddle

    Tidak

    Ya

    Head-up Display

    Tidak

    Headrest

    Adjustable

    Power outlet

    Ya

    Power steering

    Ya

    Lampu baca

    Halogen

    Eksterior

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Lampu depan

    Bi-Beam LED Headlamps with DRL, Auto Leveling

    Lampu kabut

    LED

    Kaca spion

    Electric mirrors with retractable function

    Roof rack and rail

    Roof rail

    Lampu Belakang

    LED combination

    Hiburan dan Komunikasi

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Audio

    Entertainment Head Unit 9 inch touchscreen Bluetooth Connection, NFC, voice command, smart phone connection

    Audio Steering Wheel

    Ya

    Fitur dan Lain – lain

    Varian / Tipe Mobil

    4×2 2.4 G

    4×2 2.4 VRZ

    4×2 2.7 SRZ

    4×4 2.4

    M/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL

    A/T DSL TRD

    A/T BSN

    A/T BSN TRD

    G A/T DSL

    VRZ A/T DSL

    Power rear/trunk door

    Tidak

    Kick sensor with power backdoor

    Tidak

    Kick sensor with power backdoor

    Bahan tempat duduk

    Fabric

    Leather

    Fabric

    Leather

    Vanity mirror

    Ya

    Shark Fin

    Ya

    Complete information in integrated MID

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Power seat adjuster

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Rear seat entertainment

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Tidak

    Ya

    Wireless charger

    Tidak

    Ya

    Electro-chromic rear-view mirror

    Ya

    Drive mode system-Eco, normal, power mode

    Ya

    Tips Membeli Toyota Fortuner

    Membeli mobil bekas menjadi sebuah solusi, khususnya mereka yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin membeli mobil impian. Termasuk jika ingin membeli mobil Toyota Fortuner bekas. Berikut hal yang harus diperhatikan;

    • Periksa service record dan kondisi mesin. Pastikan pemilik mobil Toyota Fortuner sebelumnya rutin melakukan servis dan perawatan secara berkala. Lakukan test drive untuk memastikan mesin mudah dihidupkan, suara mesin halus, sistem pengereman berfungsi baik serta perpindahan transmisi tidak terdengar kasar, artinya mobil tersebut layak untuk dibeli.
    • Periksa body dan cat. Pastikan tidak ada baret atau goresan. Jika ada hal yang mencurigakan, segera tanyakan riwayatnya dan pastikan tidak bakal jadi masalah nantinya.
    • Periksa interior. Periksa dengan teliti apakah interiornya masih terawat dengan baik. Pastikan tidak pernah terendam banjir, ditandai bau kurang enak atau apek, serta baut atau besi dalam kabin yang mulai berkarat.
    • Periksa kelengkapan surat. BPKB, STNK, hingga faktur pembelian, sesuaikan nomor mesin dan nomor rangka pada mobil dengan yang tertulis pada surat-surat.

    Pastikan juga pajak kendaraan masih panjang, karena jika pajak tersebut mati, artinya kalian harus siap keluar biaya lagi untuk perpanjangan pajak.

    Review Pengalaman Toyota Fortuner

    Toyota Fortuner 2020 memang sudah melakukan banyak ubahan pada sisi eksterior maupun interior. Selain itu, fitur yang disematkan lebih kekinian.

    Ya, berbagai penyegaran pada eksterior dan interior mobil ini semakin menggugah ingin membelinya. Apalagi fitur-fitur yang dibenamkan juga dapat memanjakan siapapun yang ada di dalam kabin. 

    Bahkan menurut seorang Youtuber Otodriver, Fitra Eri mengatakan, Toyota Fortuner ketika berada di balik kemudi, posisi mengemudi mobil ini cukup ergonomis karena setirnya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan si pengemudi. 

    “Sama seperti khasnya SUV ladder frame, jadi ada rasa confident, ada rasa percaya diri di jalan,” ungkap Fitra.

    Untuk bantingan mobil ini, meski SUV sudah cukup oke. Walaupun ada sedikit agak keras, namun mobil ini sudah termasuk memadai, apalagi dipersiapkan untuk tujuh orang penumpang sehingga akan tetap kuat suspensinya.

    Sementara itu menurut seorang pemilik Toyota Fortuner, Lukman mengatakan, meski dirinya bukan memiliki mobil model terbarunya, melainkan lansiran 2015, namun mobil tersebut tetap menjadi dapat diandalkan.

    “Masih gagah dan sangar, mesin bandel,” ucap Lukman. 

    Nah, dapat disimpulkan tidak hanya Toyota Fortuner baru, jika OLXer ingin model lamanya tidak masalah, karena yang penting fungsinya. 

    OLXer yang ingin punya mobil baru atau bekas, bisa juga lihat di sini

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here