Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGaransi Kendaraan Habis Saat Masa PSBB, Apakah Ada Dispensasi?

    Garansi Kendaraan Habis Saat Masa PSBB, Apakah Ada Dispensasi?

    Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona. Adanya kebijakan ini didukung dengan pemberhentian produksi dan operasional layanan servis sementara sejumlah perusahaan di Indonesia, tak terkecuali di sektor otomotif.

    Tentu saja, hal ini muncul pertanyaan, bagaimana jika pemilik kendaraan bermotor mengalami masalah di tengah kebijakan PSBB sedangkan bengkel dan semacamnya tutup. Apakah seperti garansi yang jatuh tempo di masa PSBB jadi tidak berlaku?

    Nah, khusus merek mobil Daihatsu, ternyata tak perlu khawatir. Sebab, merek mobil asal Jepang tersebut memberikan solusi dan dispensasi berupa perpanjangan warranty atau garansi khusus bagi pemilik mobil Daihatsu yang habis masa garansi pada periode PSBB, yakni April-Mei 2020.

    Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, mengatakan, program khusus ini sengaja dilakukan Daihatsu demi mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan.

    “Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan. Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini,” ungkap Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4/2020).

    Nah, jika OLXer memang memiliki mobil Daihatsu, cara untuk melakukan perpanjangan garansi ini cukup mudah, pelanggan dapat melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan, serta menginformasikan kendala teknis yang dihadapi.

    Setelah itu, perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir. Tentu saja masa ini bisa saja di luar waktu yang tidak pasti.

    Sebagai informasi, pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online melalui website Astra Daihatsu dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

    Daihatsu juga terus melakukan update untuk dispensasi perpanjangan warranty berdasarkan perkembangan situasi terkini sesuai penerapan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah di wilayah masing-masing.

    Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here