Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    InformasiKomunitasDua Komunitas Ini Diberi Penghargaan Karena Aktif Kampanyekan Keselamatan Berkendara

    Dua Komunitas Ini Diberi Penghargaan Karena Aktif Kampanyekan Keselamatan Berkendara

    Sebagai perusahaan yang bergerak di bisnis asuransi, Garda Oto sebagai produk unggulan dari Asuransi Astra menaruh perhatian besar terhadap komunitas mobil, khususnya mereka yang aktif dalam gerakan keselamatan berkendara.

    Tentu saja tinggi rendahnya tingkat kecelakaan di jalan raya sangat bergantung pada kesadaran para pemilik kendaraan selama mereka berkendara. 

    Untuk itu, Garda Oto sangat mengapresiasi setiap inisiatif dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, salah satunya dengan menganugerahkan Garda Oto Car Community Award kepada komunitas mobil dianggap memiliki peran nyata dalam mewujudkan keselamatan berkendara.

    Penganugerahan penghargaan ini berlangsung di acara Garda Oto Car Community Virtual Meet Up yang digelar Sabtu, 19 Desember 2020. 

    Terdapat dua kategori penghargaan yang diberikan, pertama adalah The Most Engaged Community on Social Media dan kategori kedua yaitu As #AlwaysDriveSafely Pioneer. 

    The Most Engaged Community on Social Media diberikan kepada Silver Cars Community Indonesia (SILVERIANS), karena komunitas ini selalu berinteraksi aktif dalam mengkampanyekan program Garda Oto di media sosial dengan melihat jumlah unggahan dan aktivitas yang dilakukan oleh Silverians selama tahun 2020. 

    Sedangkan kategori As #AlwaysDriveSafely Pioneer diberikan kepada komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) karena selalu aktif mengkampanyekan defensive driving sepanjang tahun 2020.

    Garda Oto Car Community Virtual Meet Up ini juga diisi webinar  tentang defensive driving dari Marcell Kurniawan selaku Training Director The Real Driving Center (RDC) bertema “Talks About Defensive Driving After Pandemic; Safe Your Future Now!” 

    Materi webinar yang dibawakan Marcell Kurniawan menjelaskan tentang bagaimana kebiasaan baru untuk tetap aman dalam berkendara saat pandemi maupun kebiasaan berkendara yang akan timbul setelah pandemi ini berakhir.

    Acara yang berlangsung secara virtual ini dihadiri tak kurang dari 270 orang dari 40 komunitas mobil, dimana Garda Oto yang menjadi bagian dari kampanye keselamatan berkendara Grup Astra, ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ sudah melangsungkan program ini selama 14 tahun. 

    “Pandemi ini membawa perubahan terhadap berbagai hal di hidup kita semua, salah satunya kebiasaan kita dalam berkendara. Inilah saatnya kita semua bergandengan tangan saling bersinergi untuk lebih mengkampanyekan kebiasaan aman berkendara sekaligus membantu mengurangi penyebaran pandemi kepada masyarakat. Karena sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa, namun akan lebih kuat saat disatukan,” ucap L. Iwan Pranoto SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra dalam siaran pers, Selasa (22/12/2020).

    Di kesempatan ini Garda Oto juga mengumumkan pemenang video challenge #MakinAmanDenganOtocare. Video challenge yang bertemakan cara merawat mobil saat harus di rumah saja dengan penggunaan aplikasi Garda Mobile Otocare, dimenangkan Toyota Sienta Club Indonesia (TOSCA) sebagai juara pertama dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) sebagai juara kedua. 

    Para komunitas pemenang berhak mendapatkan hadiah jutaan rupiah beserta satu set car toolkit dari Garda Oto.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait