Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    Motor'Gatal' Lihat Persaingan Nmax dan PCX, Suzuki Siapkan Burgman 150?

    ‘Gatal’ Lihat Persaingan Nmax dan PCX, Suzuki Siapkan Burgman 150?

    Dua skutik premium berbodi bongsor, Yamaha Nmax dan Honda PCX saat ini tengah bersaing sengit untuk merebut pasar di segmen yang memang lagi bertumbuh pesat tersebut.

    Keduanya sedang berusaha melesat menjadi yang terdepan dan menikmati persaingan itu tanpa khawatir akan datang pesaing dari merek lainnya.

    Melihat kondisi seperti ini, merek motor Jepang lainnya, yakni Suzuki Indonesia ternyata 'gatal' juga untuk ikut meramaikan persaingan di segmen motor skutik premium bermesin 150 cc.

    Namun sayangnya sampai saat ini, Suzuki Indonesia lebih memilih untuk wait and see saja, dan sementara masih mempertimbangkan rencana tersebut.

    “Banyak hal yang harus dipertimbangkan, termasuk melihat peta persaingan saat ini seperti apa. Kita harus yakin dulu kalau keluarkan produk di segmen tersebut, apa bisa diterima di masyarakat atau tidak,” ungkap Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Department Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Rabu, (16/12/2020). 

    Untuk menghadirkan pesaing Nmax, ADV maupun PCX bagi Suzuki memang bukan permasalahan yang sulit. Karena di India, Suzuki juga memasarkan skutik premium 150 cc, yakni Suzuki Burgman 150. 

    Dimana motor tersebut hadir dengan mesin berkapasitas 150cc, 1-silinder, SOHC, 2-katup dengan sistem injeksi, dilengkapi transmisi CVT dengan sistem pengereman cakram pada bagian depan dan tromol di belakang.

    Sementara untuk fitur yang ditawarkan pun juga tidak kalah menariknya dengan Nmax, PCX maupun ADV. Burgman 150 sudah dibekali lampu LED serta soket untuk mengisi daya handphone, panel instrumen full digital serta smart key.

    Yohan Yahya mengakui bahwa saat ini pihaknya harus benar-benar memastikan Suzuki Burgman 150 cocok atau tidak dijual di Indonesia. “Jadi intinya, kita masih terus melakukan pengembangan terhadap kemungkinan tersebut,” pungkasnya.

    Padahal jika saja rencana tersebut diwujudkan, tentu persaingan di segmen ini akan sangat menarik, dan masyarakat akan punya lebih banyak pilihan. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here