Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaDaihatsu Xenia Generasi Ketiga: Harga dan Spesifikasinya!

    Daihatsu Xenia Generasi Ketiga: Harga dan Spesifikasinya!

    Daihatsu Xenia merupakan compact multi purpose vehicle (MPV) yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2004. Diproduksi oleh produsen mobil Jepang Daihatsu yang merupakan anak perusahaan Toyota.

    Xenia tersedia di berbagai negara di Asia dan dikenal dengan keserbagunaan dan kepraktisannya. Mobil ini sering digunakan sebagai mobil keluarga karena interiornya yang luas dan konfigurasi tempat duduk yang beragam.

    Ya, sejatinya model mobil All New Xenia memang satu rahim dengan All New Avanza. Hanya saja, Daihatsu dan Toyota tidak secara terang-terangan dibuat sangat mirip.

    Sebaliknya All New Xenia dan All New Avanza didesain dengan beberapa bagian tidak sama persis baik secara tampilan eksterior maupun interior.

    Nah, mau tahu lebih jauh soal All New Xenia, berikut ulasan perubahannya:

    Baca juga: Harga Mobil Xenia Bekas Turun, Ini Rincian Harga & Tipenya!

    Eksterior

    All New Xenia disebut-sebut memiliki varian yang telah menggunakan desain body kit Astra Daihatsu Styling (ADS), sehingga tampilannya jadi lebih sporty.

    Oia, Disebutkan Daihatsu Xenia generasi ketiga ini memang banyak ekstra sehingga terlihat lebih melar. Ini bisa terjadi karena panjang bertambah 200 mm, lebih 40 mm, ground clearance 205 mm, dan wheelbase lebih panjang 105 mm.

    Berbeda dengan Avanza, untuk Xenia bagian depan sudah menggunakan bumper yang lebih tebal, ditambah grill berbentuk honeycomb. Belum lagi lampu LED dan juga desain cangkang fog lamp sudah sangat berbeda.

    Pada bagian samping, memang sangat mirip dengan Avanza terbaru. Mulai dari adanya garis melintang dari ujung lampu dengan lampu belakang. Kemudian kaki-kaki sudah menggunakan pelek alloy berukuran 16 inch.

    Pada bagian belakang lampunya jadi lebih sipit namun tetap terlihat lebar, termasuk menggunakan logo CVT.

    Interior

    Kabin All New Xenia juga sudah terlihat keren. Bahkan untuk menyalakan mesinnya sudah menggunakan tombol start stop engine, kemudian layar sentuh berukuran 9 inci yang menempel di dashboard.

    Untuk memberikan hiburan, head unit tersebut sudah terkoneksi dengan smartphone Apple CarPlay dan Android Auto. Belum lagi, head unit tersebut dilengkapi kamera 360.

    Oia, Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi pengaturan tilt steering. Namun ini jadi berbeda dengan Avanza, dimana mobil tersebut sudah dilengkapi tilt dan telescopic steering.

    Spesifikasi Mesin

    Untuk jantung pacu, All New Xenia hadir dengan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya, yaitu mesin dengan dua pilihan yaitu 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i.

    Untuk mesin 1.3L menggunakan teknologi 1NR-VE, yang mampu menghasilkan daya 95 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 12,2 kgm pada 4.200 rpm.

    Sedangkan untuk mesin 1.5L sudah menggunakan teknologi 2NR-VE yang memuntahkan daya hingga 103 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm.

    Yang perlu OLXers ketahui, All New Xenia telah menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

    Ya, platform DNGA diklaim dikembangkan dengan konsep mengedepankan kualitas tinggi dengan harga terjangkau, namun tetap memiliki teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

    Selain itu, untuk pilihan transmisi CVT, maka mobil ini akan terasa halus saat melakukan perpindahan gigi, responsive, serta jadi lebih irit dalam urusan bahan bakar.

    Baca juga: Masih Lariskah Daihatsu Xenia di Indonesia?

    Xenia generasi ketiga
    Tampilan bodi Xenia Generasi Ketiga

    Pembaruan Xenia Generasi Ketiga

    Teknologi modern

    All New Xenia tipe tertinggi, jadi paket paling komplit karena sudah dijejali fitur keselamatan Advanced Safety Assist (ASA).

    Dengan adanya fitur ASA, maka meliputi Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

    Warna

    All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total tujuh pilihan warna mulai dari Black Metallic, White Solid, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Compagno Red, Purplish Silver, dan Greenish Gun Metal.

    Harga Xenia Baru Generasi Ketiga

    Adapun berikut ini daftar Harga All New Daihatsu Xenia dengan status on the road Jakarta :

    • All New Xenia 1.3 M MT Rp 190.900.000
    • All New Xenia 1.3 X MT Rp 193.900.000
    • All New Xenia 1.3 X CVT Rp 209.200.000
    • All New Xenia 1.3 R MT Rp 204.000.000
    • All New Xenia 1.3 R MT ADS Rp 213.000.000
    • All New Xenia 1.3 R CVT Rp 219.300.000
    • All New Xenia 1.3 R CVT ADS Rp 228.300.000
    • All New Xenia 1.5 R MT Rp 221.000.000
    • All New Xenia 1.5 R MT ADS Rp 230.000.000
    • All New Xenia 1.5 R CVT Rp 233.700.000
    • All New Xenia 1.5 R CVT ADS Rp 242.700.000
    • All New Xenia 1.5 R CVT ASA Rp 242.400.000

    Nah, bagi kamu yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait