Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGIIAS 2021 Saksi Peluncuran Daihatsu Xenia Generasi Tiga

    GIIAS 2021 Saksi Peluncuran Daihatsu Xenia Generasi Tiga

    Pembukaan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, dimanfaatkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan meluncurkan All New Xenia.

    Menurut President Director of PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Toshinori Edamoto, melalui pameran GIIAS 2021 ini, maka diharapkan para pengunjung akan mendapatkan pengalaman berkesan dan tak terlupakan di booth Daihatsu.

    “Kami juga memberikan kejutan spesial bagi pelanggan dengan menghadirkan All New Xenia, kendaraan LMPV Daihatsu yang sudah dikenal sebagai ‘Mobil Sejuta Umat’ dan setia menemani keluarga selama 18 tahun di Indonesia,” ungkap Toshinori saat peluncuran All New Xenia, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11/2021).

    Ya, sejatinya model mobil All New Xenia memang satu rahim dengan All New Avanza. Hanya saja, Daihatsu dan Toyota tidak secara terang-terangan dibuat sangat mirip.

    Sebaliknya All New Xenia dan All New Avanza didesain dengan beberapa bagian tidak sama persis baik secara tampilan eksterior maupun interior.

    Nah, mau tahu lebih jauh soal All New Xenia, berikut ulasan perubahannya;

    Eksterior

    All New Xenia disebut-sebut memiliki varian yang telah menggunakan desain bodi kit Astra Daihatsu Styling (ADS), sehingga tampilannya jadi lebih sporty.

    Oia, Disebutkan Daihatsu Xenia generasi ketiga ini memang banyak ekstra sehingga terlihat lebih melar. Ini bisa terjadi karena panjang bertambah 200 mm, lebih 40 mm, ground clearance 205 mm, dan wheelbase lebih panjang 105 mm.

    Berbeda dengan Avanza, untuk Xenia bagian depan sudah menggunakan bumper yang lebih tebal, ditambah grill berbentuk honeycomb. Belum lagi lampu LED dan juga desain cangkang fog lamp sudah sangat berbeda.

    Pada bagian samping, memang sangat mirip dengan Avanza terbaru. Mulai dari adanya garis melintang dari ujung lampu dengan lampu belakang. Kemudian kaki-kaki sudah menggunakan pelek alloy berukuran 16 inch.

    Pada bagian belakang lampunya jadi lebih sipit namun tetap terlihat lebar, termasuk menggunakan logo CVT.

    Interior

    Kabin All New Xenia juga sudah terlihat keren. Bahkan untuk menyalakan mesinnya sudah menggunakan tombol start stop engine, kemudian layar sentuh berukuran 9 inci yang menempel di dashboard.

    Untuk memberikan hiburan, head unit tersebut sudah terkoneksi dengan smartphone Apple CarPlay dan Android Auto. Belum lagi, head unit tersebut dilengkapi kamera 360.

    Oia, Daihatsu Xenia juga sudah dilengkapi pengaturan tilt steering. Namun ini jadi berbeda dengan Avanza, dimana mobil tersebut sudah dilengkapi tilt dan telescopic steering.

    Performa mesin

    Untuk jantung pacu, All New Xenia hadir dengan mesin yang sama seperti generasi sebelumnya, yaitu mesin dengan dua pilihan yaitu 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i.

    Untuk mesin 1.3L menggunakan teknologi 1NR-VE, yang mampu menghasilkan daya 95 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 12,2 kgm pada 4.200 rpm.

    Sedangkan untuk mesin 1.5L sudah menggunakan teknologi 2NR-VE yang memuntahan daya hingga 103 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm.

    Yang perlu OLXer ketahui, All New Xenia telah menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

    Ya, platform DNGA diklaim dikembangkan dengan konsep mengedepankan kualitas tinggi dengan harga terjangkau, namun tetap memiliki teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

    Selain itu, untuk pilihan transmisi CVT, maka mobil ini akan terasa halus saat melakukan perpindahan gigi, responsive, serta jadi lebih irit dalam urusan bahan bakar.

    Teknologi modern

    All New Xenia tipe tertinggi, jadi paket paling komplit karena sudah dijejali fitur keselamatan Advanced Safety Assist (ASA).

    Dengan adanya fitur ASA, maka meliputi Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention.

    Warna dan Harga

    All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total tujuh pilihan warna mulai dari Black Metallic, White Solid, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Compagno Red, Purplish Silver, dan Greenish Gun Metal.

    Adapun berikut ini daftar Harga All New Daihatsu Xenia dengan status on the road Jakarta :

    • All New Xenia 1.3 M MT Rp 190.900.000
    • All New Xenia 1.3 X MT Rp 193.900.000
    • All New Xenia 1.3 X CVT Rp 209.200.000
    • All New Xenia 1.3 R MT Rp 204.000.000
    • All New Xenia 1.3 R MT ADS Rp 213.000.000
    • All New Xenia 1.3 R CVT Rp 219.300.000
    • All New Xenia 1.3 R CVT ADS Rp 228.300.000
    • All New Xenia 1.5 R MT Rp 221.000.000
    • All New Xenia 1.5 R MT ADS Rp 230.000.000
    • All New Xenia 1.5 R CVT Rp 233.700.000
    • All New Xenia 1.5 R CVT ADS Rp 242.700.000
    • All New Xenia 1.5 R CVT ASA Rp 242.400.000

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here