Jumat, September 30, 2022
More
    BeritaGIIAS 2022 Representasi Masa Depan Industri Otomotif Cerah

    GIIAS 2022 Representasi Masa Depan Industri Otomotif Cerah

    Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif di GIIAS 2022, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik selama pameran merepresentasikan hal tersebut.

    JAKARTA – Pameran otomotif terbesar di Indonesia milik GAIKINDO resmi berakhir pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 lalu. 

    11 hari digelar, GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 bertema “The Future is Bright” menampilkan masa depan industri otomotif nasional yang benar-benar cerah. 

    “Saya apresiasi the future is bright, terlebih lagi apapun situasinya, kita hadapi the perfect storm, tapi jangan khawatir, mobil ada lampunya jadi the future is always bright,” kelakar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sambutan pembukaan GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022). 

    Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik selama pameran merepresentasikan hal tersebut.

    Sebagian besar peserta pameran, baik dari brand otomotif roda empat maupun roda dua unjuk teknologi kendaraan listrik yang saat ini sedang menjadi tren.

    Tercatat ada 16 model kendaraan elektrifikasi yang diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2022.

    “Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi kendaraan listrik, melalui GIIAS EV Test Track, kami yakini telah memenuhi keingintahuan masyarakat, dan pada akhirnya akan membangun animo publik,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

    GIIAS Electric Vehicle Test Track di area indoor menurut Nangoi jadi kebanggan tersendiri bagi pelaksana pameran GIIAS 2022. 

    Pihaknya berharap GIIAS dan program EV Test Track bisa mendukung terbentuknya dukungan masyarakat dan mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia.

    11 Hari Pelaksanaan, GIIAS 2022 Dihadiri 385.487 Pengunjung

    Pameran GIIAS 2022 berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Venue pameran ini sudah dipakai oleh penyelenggara GIIAS sejak tahun 2015 silam.

    Fasilitas yang lengkap serta lahan parkir cukup luas memudahkan pengunjung yang datang ke GIIAS. 

    Banyaknya merek kendaraan yang hadir sebagai peserta pameran, serta puluhan kendaraan baru yang meluncur di ajang ini, menjadi magnet pengunjung.

    Dari laporan penyelenggara, GIIAS 2022 didatangi oleh 385.487 pengunjung.

    “Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini, tecatat 385.487 pengunjung hadir di sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022. Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022,” ungkap Rizwan Alamsyah. 

    Lebih dari 10 ribu pengunjung hadir di pameran untuk mencoba dan merasakan langsung sensasi kendaraan listrik, baik kendaraan penumpang, kendaraan komersial maupun sepeda motor di area GIIAS EV test track.  

    GIIAS 2022 juga menjadi ajang peluncuran 7 kendaraan roda dua, yang 6 diantaranya adalah motor listrik. 

    GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari OLX Autos yang hadir menjadi official trade in partner

    OLX Autos memudahkan pengunjung yang ingin membeli mobil baru di GIIAS 2022 dengan cara jual mobil lamanya dengan proses inspeksi dan harga sesuai kondisi.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here