Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGIICOMVEC 2020 Fokus Pada Soal Keselamatan Jalan Raya

    GIICOMVEC 2020 Fokus Pada Soal Keselamatan Jalan Raya

    Jakarta – Perhelatan GAIKINDO Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) pada awal Maret 2020 mendatang tak hanya mengedepankan pertemuan bisnis antara brand kendaraan komersial dengan calon pembeli potensial saja. Atau dalam bahasa kerennya pameran B2B (business to business). 

    Lebih dari itu, banyak sekali pesan yang hendak disampaikan oleh penyelenggara pameran, khususnya terkait soal keselamatan. 

    Bukan tanpa alasan memang. Karena berdasarkan statistik Korlantas Polri, empat tahun belakangan jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, trennya lebih banyak naik ketimbang turun. 

    Bahkan dilansir oleh WHO pada tahun lalu, Indonesia ada di urutan ke-3 negara di dunia dengan korban meninggal terbanyak akibat kecelakaan lalu lintas.

    Dan jenis kendaraan bus dan truk lebih banyak terlibat dalam kecelakaan. Tercatat ada 3.000 kecelakaan yang melibatkan truk terjadi di 2018. 

    GAIKINDO sendiri menilai bahwa urusan keselamatan bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan. Topik keselamatan jadi fokus GAIKINDO lewat pameran GIICOMVEC 2020 sebagai upaya untuk terus mendorong kesadaran berkendara. 

    “Kami ingin tekankan lagi dalam pameran ini tentang keselamatan berkendara. Kami ingin mendeklarasikan Indonesian land transportation towards zero fatality, ataupun kami ingin jangan ada lagi kecelakaan yang menelan korban jiwa,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam keterangan tertulis GIICOMVEC, Selasa (25/2/2020).

    Maka dalam pameran mobil komersial tahun ini, Yohannes menghimbau seluruh peserta GIICOMVEC 2020 untuk menampilkan produk yang sesuai dengan ketentuan yang ditentukan Kementerian Perhubungan RI, mulai dari kesesuaian tipe kendaraan dengan peruntukkannya, serta ketersediaan alat keselamatan wajib. 

    “Kepedulian dan kepatuhan akan hal tersebut dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia,” ujarnya. 

    Fokus dalam menjawab isu keselamatan, GIICOMVEC 2020 akan menjadi wadah tepat bagi para pebisnis untuk mendapatkan wawasan terkini tentang industri kendaraan komersial Indonesia, mulai dari Truck and Bus Demonstration pada Demo Area, safety driving course, hingga program acara lainnya yang ditujukan bagi para pebisnis.

    Di tanggal 6 Maret 2020 ada diskusi dengan pokok pembahasan ‘Fakta di Balik Kasus Rem Blong’. Sedangkan pada 7 dan 8 Maret 2020 akan berlangsung program ‘Safety Driving Truck’.

    “GIICOMVEC memberi kontribusi bukan hanya dari sisi bisinis, tapi juga dari sisi mendorong kesadaran berkendara aman,” tutup Yohannes. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here