Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaGIICOMVEC Sukses Pertemukan Produsen Mobil Komersial dengan Pengusaha Serta Pecinta Bus &...

    GIICOMVEC Sukses Pertemukan Produsen Mobil Komersial dengan Pengusaha Serta Pecinta Bus & Truk

    Pameran kendaraan niaga GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 resmi berakhir pada Minggu, 8 Maret 2020.

    Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 5-8 Maret 2020, pameran empat hari ini mencatat sejumlah pencapaian positif.

    “GAIKINDO menyadari bahwa kehadiran GIICOMVEC 2020 harus dapat menjembatani industri kendaraan komersial dengan para pemangku kepentingan. GIICOMVEC ditujukan sebagai sebuah platform yang tepat untuk menampilkan pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia, membuka potensi bisnis baru, serta tentunya mendapatkan solusi untuk semua isu terkini dari industri otomotif,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam keterangan tertulis, Senin (9/3/2020).

    GIICOMVEC 2020 pun dikonsep sedemikian rupa agar semua pihak mampu menyerap informasi terkini terkait perkembangan industri kendaraan komersial di Tanah Air.

    Dalam tiga hari pertama (5-7 Maret 2020), GIICOMVEC menjadi Trade Days, yang khusus dihadiri oleh para pebisnis dan pemilik usaha yang ingin mencari dan melengkapi kebutuhan transportasi bisnisnya serta melakukan networking dan menemukan mitra bisnis terbaik.

    Sementara di hari terakhir, 8 Maret 2020, GIICOMVEC 2020 dibuka untuk khalayak umum.  Masyarakat khususnya para antusias otomotif kendaraan komersial, dapat melihat berbagai pengembangan dan pencapaian terbaik industri kendaraan komersial, serta menikmati berbagai sajian berbagai hiburan.

    Pengunjung bisa menemukan deretan kendaraan komersial terbaik dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya. 

    Pengguna kendaraan komersial juga bisa semakin melengkapi kebutuhan dengan beragam produk otomotif dari merek-merek industri pendukung yang menjadi peserta, yaitu Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi. Untuk karoseri, ada Adiputro.

    Lebih dari 10 Ribu Orang Kunjungi GIICOMVEC 2020

    Hingga hari terakhir, tercatat ada 10.359 pengunjung yang datang ke GIICOMVEC 2020. Angka ini dianggap cukup baik mengingat pasar kendaraan komersial yang menurun pada tahun 2019 lalu. 

    “Untuk GAIKINDO, pencapaian ini sangat membanggakan, berhasil mencatat lebih dari sepuluh ribu kehadiran sepanjang pameran. Yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari Trade Days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua II GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran 2020. 

    Ajang GIICOMVEC 2020 dimanfaatkan beberapa produsen kendaraan niaga untuk memperkenalkan produk terbarunya. Beberapa diantaranya ada Suzuki yang meluncurkan New Carry Luxury, DFSK dengan mibibus Gelora berbasis listrik dan yang juga sangat menarik perhatian adalah truk listrik dari Mitsubishi Fuso, e-Canter.

    GAIKINDO meyakini kehadiran GIICOMVEC akan terus menjadi upaya positif untuk membantu perkembangan industri. Kedepannya, GIICOMVEC akan menjadi platform terjadinya bisnis dalam industri kendaraan komersial Indonesia. Sampai jumpa di GIICOMVEC 2022. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait