Sabtu, November 27, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasGlory 560 Strategi DFSK di Era Menggeliatnya Segmen SUV

    Glory 560 Strategi DFSK di Era Menggeliatnya Segmen SUV

    Pabrikan mobil asal Tiongkok Dongfeng Sokon (DFSK) punya strategi unik saat masuk ke pasar otomotif Indonesia. Jalanan Indonesia yang dijejali  segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV), membuat DFSK tak langsung latah mengikutinya. Sebaliknya, DFSk mengambil jalan pintas, mereka justru memilih fokus dengan pasar Sport Utility Vehicle (SUV).

    SUV dipilih DFSK karena menganggap kebanyakan masyarakat Indonesia sudah naik kelas dan tentu ingin menginginkan mobil yang juga sesuai dengan kebutuhannya namun harganya masih ramah di kantong.

    Bahkan menurut Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar, salah satu produk DFSK yaitu Glory 560, ditargetkan mampu menarik hati konsumen khususnya anak muda dengan rentang usia 30-49 tahun.

    “Dari segi pendapatan, minimal mereka berpenghasilan Rp 15 juta. Dan karena mid SUV menjadi market terbesar di segmen SUV, inilah kesempatan kami untuk inject Glory 560 di segmen tersebut,” ujar Ricky saat ditemui beberapa waktu lalu.

    Ya, DFSK Glory 560 datang merangsek masuk dan ingin mendobrak pasar Low SUV lantaran kue yang cukup menggiurkan. Belum lagi, harganya yang fantastis dibandingkan kompetitor lainnya yaitu mulai Rp 189 juta sampai Rp 239 juta on the road Jakarta.

    Angka ini memang menyerempet harga mobil Low MPV, namun harga tertinggi justru tak semahal mobil Low SUV lainnya. Tak hanya faktor harga, DFSK nyatanya punya strategi lainnya, yaitu menghadirkan SUV dengan tampilan modern dan banyak dibenamkan fitur-fitur lengkap.

    Bahkan sekelas pakar otomotif Indonesia Bebin Djuana ternyata sempat tak menyangka, jika mobil DFSK Glory 560 harganya tergolong lebih murah dibandingkan brand lain sekelasnya.

    “Saya pikir ini yang akan jadi menarik di market SUV Indonesia dengan kehadiran Glory 560. Karena Glory 560 memperluas wacana public, SUV ya seperti ini,” terangnya.

    Bahkan OLX juga sempat melihat kabin Glory 560, dan jika Anda langsung melongoknya pasti tak menyangka mobil merek China ini punya harga tak sampai Rp 250 juta.

    Glory 560 dirancang dengan desain soft touch yang menawarkan kesan mewah dan modern untuk kenyamanan dan kemewahan. Tidak hanya itu, bagian konsol tengah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran delapan inci dan memiliki berbagai fungsi, mulai dari radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), hingga sensor parkir belakang.

    Seperti mobil-mobil keren dan mewah, SUV yang satu ini cukup modernisasi dengan dibuktikannya fitur Smart Button yakni one-push start button. Tinggal pencet, mesin mobil langsung hidup.

    Selama berkendara, penumpang tidak perlu khawatir membawa terlalu banyak barang, karena Glory 560 dilengkapi dengan hingga 29 ruang penyimpanan. Bahkan baris kedua dan ketiga kursi dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar dan mampu menampung lebih banyak barang bawaan.

    DFSK Glory 560 memiliki tenaga yang kuat berkat mesin 1.500 cc turbocharger dengan 148 Tk pada 5.600 rpm dan 230 Nm pada 1.800-4.000 rpm.

    Belum selesai OLXer, DFSK juga melengkapi Glory 560 ini dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan mulai dari Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di empat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman.

    Ada juga fitur Anti Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, lalu Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung.

    Tak lupa dual airbag system di bagian depan siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami tabrakan. Berkat tampilan, fitur, dan harga terjangkaunya itu tak heran jika DFSK Glory 560 diganjar berbagai macam penghargaan.

    Segala modal yang dimiliki Glory 560 itu juga turut membuat pesanannya membludak. Hingga Juli 2019, DFSK Glory 560 sudah dipesan 2.000 orang. Besar kemungkinan pemesanannya akan terus bertambah karena kian banyak masyarakat Indonesia yang kepincut akan Glory 560.

    “Kami sangat yakin bahwa DFSK Glory 560 akan semakin mendapatkan kepercayaan dan diterima oleh masyarakat Indonesia. DFSK Glory 560 didukung dengan tampilan eksteriornya yang menarik, pengalaman berkendara yang nyaman, dan power yang kuat, serta garansi 7 tahun/150.000km tentunya akan menarik perhatian dari konsumen untuk memilih Glory 560,” ujar Sales and marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Alex Pan.

    Tak hanya Glory 560, sebelumnya DFSK juga memperkenalkan ke masyarakat Indonesia yaitu Glory 580. Kehadiran Glory 580 cukup sukses dan membuat mata orang Indonesia terbuka bahwa SUV asal China tak seburuk yang dibayangkan meski dijual dengan harga terjangkau.

    DFSK Glory 580 menjadi amunisi DFSK untuk melawan merek-merek yang selama ini sudah eksis terlebih dahulu. Tampaknya DFSK belum puas dengan satu SUV yang dikenalkan di Tanah Air. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here