Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasGokil, Biaya Sewa Mobil Bekas Koenigsegg CCXR Trevita Setara Beli 200 Avanza

    Gokil, Biaya Sewa Mobil Bekas Koenigsegg CCXR Trevita Setara Beli 200 Avanza

    Menggunakan mobil dengan jasa rental atau sewa memang sudah jamak dilakukan di masa seperti saat ini. Bahkan dengan menyewa mobil, sang pengguna tidak perlu repot memikirkan soal layanan after sales, dan tentunya bisa selalu berganti jenis dan model mobil sesuka hati.

    Namun perlu dicatat, mobil-mobil yang disewa memang model pasaran yang banyak terlihat di jalanan. Bicara soal sewa mobil, ternyata bisnis yang satu ini juga berlaku untuk jenis dan model premium yang harga mobil selangit.

    Salah satu dealer mobil eksotis di California Selatan, Amerika Serikat, iLusso, diketahui tidak hanya menjual sederet mobil mewah, namun mereka juga turut menyewakan. Termasuk Koenigsegg CCXR Trevita.

    Nah, untuk menyewa Koenigsegg CCXR Trevita ternyata tidak bisa sembarang orang. Sebab, mereka haruslah jadi super sultan. Kenapa? Berikut ulasannya.

    Melansir Carscoops, harga sewa Koenigsegg CCXR Trevita mencapai US$ 24 ribu atau sekitar Rp 346 juta per bulan, ditambah uang muka sebesar US$ 650 ribu atau setara Rp 9,4 miliar.

    Belum sampai disitu, untuk menyewa Koenigsegg CCXR Trevita ternyata diberikan batasan waktu, yaitu selama 60 bulan atau lima tahun. Artinya, US$ 24 juta dikali 60 bulan, maka biaya sewanya bisa mencapai US$ 1,4 juta atau setara dengan Rp 20,9 miliar.  

    Jika ditotal dengan uang muka Rp 9,4 miliar, maka untuk menyewa hypercar Koenigsegg CCXR Trevita harus memiliki sekitar Rp 30,4 miliaran atau sama seperti membeli 150 Toyota Avanza seharga Rp 200 jutaan. 

    Alasan Koenigsegg CCXR Trevita Kenapa Mahal

    Diketahui, alasan kenapa menyewa Koenigsegg CCXR Trevita ini sangat mahal karena mobil asal Swedia ini merupakan edisi terbatas yang hanya dijual dua unit saja di dunia dan bodynya terbuat dari serat karbon yang dilapisi berlian.

    Bahkan disebutkan, awalnya mobil ini akan dibuat tiga unit, namun karena kerumitan dalam pembuatannya, maka mobil ini hanya dibuat kembar dua, dan disebut-sebut mobil paling langka.

    Belum sampai disitu, harga sebuah Koenigsegg CCXR Trevita yang merupakan lansiran 2010 ini juga sangat fantastis yaitu tembus hingga US$ 4,8 juta atau sekitar Rp 70 miliar pada 2015. Entah berapa duit harganya sekarang.

    Namun yang pasti, salah satu Koenigsegg CCXR Trevita ternyata pernah dibeli petinju Floyd Mayweather Jr dan akhirnya dia pun menjualnya kembali.

    Untuk dapur pacu, tak perlu ragu karena Koenigsegg CCXR Trevita mengusung mesin bensin V8 berkapasitas 4,8 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 1.018 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 1.080 nm.

    Dengan bobot hanya 1.280 kilogram, di atas kertas Koenigsegg CCXR Trevita diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,9 detik, dan dan dapat melesat hingga 400 km per jam. 

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here