Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGokil, di IIMS Hybrid Mobil Canggih Ini Diskon Sampai Rp 421 Juta

    Gokil, di IIMS Hybrid Mobil Canggih Ini Diskon Sampai Rp 421 Juta

    Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta 15-25 April 2021 banyak menawarkan berbagai promo menarik khusus OLXer yang ingin mencari mobil baru.

    Tak terkecuali Mitsubishi Indonesia yang memberikan potongan cukup besar yaitu hampir Rp 500 juta atau tepatnya sekitar Rp 421 juta untuk sebuah mobil canggih Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

    Menurut General Manager of Sales and Marketing Division MMKSI Amiruddin, potongan harga pada Outlander PHEV sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan berkelanjutan terhadap rencana pemerintah dalam transisi ke kendaraan listrik.

    “Melalui mobil ini kami ingin memberikan kemudahan untuk memiliki unit ini yang memang bisa dijadikan partner buat konsumen. Unit yang kami berikan diskon ini unitnya juga sangat terbatas,” ungkap Amiruddin di ajang IIMS Hybrid 2021.

    Ya, selama pameran IIMS Hybrid 2021, harga Outlander PHEV yang awalnya dijual dari Rp 1,3 miliar menjadi Rp 890 juta On the Road DKI Jakarta. Selain potongan harga, OLXer yang membeli mobil tersebut juga bisa mendapatkan berbagai program menarik seperti, pembiayaan bunga 0 persen sampai dengan tenor satu tahun atau gratis asuransi dua tahun melalui PT Dipo Star Finance (S&K berlaku).

    Selain itu, promo yang lain yang bisa dipilih seperti gratis kaca film V-Kool, garansi kendaraan 100.000 km per tiga tahun, gratis standard AC Home Charger beserta instalasinya, gratis biaya jasa dan suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 km atau empat tahun.

    Seperti diketahui Mitsubishi Outlander dengan teknologi PHEV ini memang mobil canggih yang disebut-sebut jadi batu loncatan menuju era mobil listrik. Sebab, jika dilihat dari bentuknya, mobil dengan bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) ini cocok dengan kondisi jalan dan geografi di Indonesia.

    “Mobil ini juga cocok dengan kondisi infrastruktur mobil listrik di Indonesia, karena mobil ini menggabungkan mesin bensin dan baterai untuk mendapatkan sensasi berkendara mobil listrik yang ideal,” jelas Amiruddin.

    Oia, salah satu yang membuat Mitsubishi Outlander PHEV special yaitu mobil ini tidak hanya berperan sebagai alat transportasi ramah lingkungan, tapi jadi penyaluran kembali arus listrik  seperti genset yang mampu mengeluarkan listrik hingga 1.500 Watt. Arus tersebut dapat digunakan untuk menyalakan peralatan rumah tangga selama 10 hari berturut-turut.

    Mobil ramah lingkungan Mitsubishi Outlander PHEV sendiri memiliki fitur unggulan lain yang memudahkan pengemudi saat melewati jalur menanjak dan tikungan tajam, dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) sebuah sistem kendali terintegrasi menjadikan kendaraan ini aman untuk melintas di berbagai medan.

    Tak hanya itu, tapi Outlander PHEV juga nyaman dan aman dikendarai berkat berbagai fitur seperti Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced Driver-Assistant System (ADAS) yang terdiri dari tujuh SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation System).

    Untuk jantung pacunnya, Mitsubishi Outlander PHEV dibekali perpaduan mesin bensin 2.4L dan baterai, dengan tiga mode pengendaraan, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

    Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai. Sementara Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin bensin. Mesin bensin 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

    Sedangkan Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan tenaga ekstra.

    Di Indonesia, Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna Ruby Black dan Silky White.  SUV plug-in hybrid ini juga terbukti aman dengan skor lima Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Outlander PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here