Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGokil, Harga Toyota GR Supra Setara dengan 13 Mobil Agya

    Gokil, Harga Toyota GR Supra Setara dengan 13 Mobil Agya

    Toyota GR Supra jadi model paling baru yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Tanah Air.

    Nah, setelah nongkrong dan dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019 lalu, PT TAM akhirnya mengumumkan harga sport car legendaris tersebut, dengan banderol Rp 1,995 miliar On The Road Jakarta.

    Wah, kalau OLXer mau tau, harga Toyota GR Supra ini ternyata setara dengan 13 Toyota Agya jika rata-rata harga barunya di angka Rp 150 jutaan.

    Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dengan ditetapkan harga resmi GR Supra, maka ditargetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan dilakukan pada pertengahan Oktober.

    “Bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sport car legendaris ini di jalanan Indonesia,” ucap Anton.

    Jumlah Terbatas dan Jadi Buruan Konsumen  

    Toyota GR Supra. (Sumber Toyota)

    Kehadiran GR Supra di Indonesia sendiri memang sempat menarik perhatian masyarakat. Sebab, menyandang sport car legendaris, nyatanya GR Supra berevolusi dan memiliki tampilan ala supercar Eropa.

    Bahkan menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide, sejak GR Supra pertama kali diperkenalkan secara resmi kepada pasar global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, bulan Januari lalu, banyak sport car enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan GR Supra.

    “Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada phase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia,” kata

    Walaupun terbatas, hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang.

     Dengan adanya minat yang cukup tinggi, TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota.

    Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tingginya permintaan dari konsumen, TAM berupaya untuk menambah jumlah alokasi GR Supra di pasar Indonesia.

    “Kami harapkan tambahan GR Supra di phase kedua nanti dapat memenuhi minat para konsumen yang sudah ada sejauh ini, setidaknya diusahakan pada akhir bulan Desember 2019, atau paling lambat pada Januari 2020,” kata Soerjo.

    Kehebatan Toyota GR Supra

    Toyota GR Supra. (Herdi Muhardi)

    GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sport car Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

    Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

    Selain itu, GR Supra juga dikembangkan untuk dapat mencapai kinerja sensitivitas yang tinggi dimana setiap dinamika atau gerak mobil bisa menimbulkan emosi kegembiraan (Supreme Fun to Drive) dan dapat membuat koneksi yang kuat dengan pengemudinya.

    Guna lebih memperkuat drivability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elektronik. Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus.

    Fitur LSD ini sangat diperlukan mengingat keputusan para engineer untuk tetap mempertahankan konfigurasi legendaris Supra dengan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris. GR Supra dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here