Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    LainnyaGokil, Klaim Asuransi Kini Bisa Diambil di Minimarket

    Gokil, Klaim Asuransi Kini Bisa Diambil di Minimarket

    Berbagai strategi yang dapat memudahkan masyarakat dibuatkan sebuah perusahaan. Bahkan  PT Asuransi Adira Dinamika, melalui unit usaha Adira Insurance Syariah, meluncurkan layanan inovatif digital, dimana pengambilan dana asuransi bisa dilakukan di minimarket, dalam hal ini Alfamart.  

    Menurut Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance, Auralusia Rimadiana, peluncuran layanan baru ini ditandai dengan kerja sama antara PT Asuransi Adira Dinamika dan WE+ serta Alfamart.

    Kata dia, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan penggunaan produk khususnya asuransi mikro di tengah masyarakat, dengan pelayanan klaim yang praktis dan mudah dijangkau pelanggan di seluruh Indonesia. 

    “Tidak hanya itu, harapannya kolaborasi ini dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak dan khususnya masyarakat luas serta berkontribusi dalam peningkatan penjualan asuransi mikro di Indonesia,” ungkap wanita yang akrab disapa Ima dalam keterangan tertulis, Kamis (21/11/2019).

    Ima menyatakan, dengan menggaet Alfamart, pelanggan dapat melakukan pembelian asuransi mikro dan pengajuan klaim kepada asuransi yang pengambilan dana dapat dilakukan di lebih dari 13.900 gerai di seluruh Indonesia. 

    Tak hanya itu, lanjut dia, Adira Insurance Syariah menyediakan jenis produk yang bisa diklaim melalui Alfamart mulai dari Asuransi Demam Berdarah (DBD) Syariah dengan premi Rp 17.500 (3 bulan), Rp 30 ribu (6 bulan) dan Rp 50 ribu (1 tahun). 

    Ketiga jenis asuransi demam berdarah syariah tersebut memberikan uang pertanggungan (UP) untuk santunan rawat inap maksimal Rp 5 juta. Setiap nasabah bisa membeli maksimal sebanyak empat polis.

    WE+ dan Alfamart, Adira Insurance bekerja sama menyediakan akses klaim di Alfamart di Indonesia
    Adira Insurance bekerja sama dengan WE+ dan Alfamart untu menyediakan akses klaim di Alfamart di Indonesia. (Dok Adira Insurance)

    Sementara itu, peran WE+ sendiri tak kalah penting, karena WE+ merupakan smart insurance marketplace menjadi claim payment point. Sehingga akan lebih efektif dalam hal distribusi klaim dan efisien dari segi capex yang dibutuhkan untuk membangun sebuah kantor cabang. 

    Setiap klaim yang diajukan pelanggan tetap melalui persetujuan pihak asuransi terlebih dahulu. Setelah proses klaim disetujui oleh asuransi, pelanggan akan memperoleh notifikasi dari pihak WE+ berupa kode voucher yang dapat dicairkan di gerai Alfamart dalam waktu 7 hari.

    Menurut Fifi Henirawati, Founder & CEO WE+, perusahaannya bertekad untuk menciptakan infrastruktur klaim online untuk asuransi mikro, yang persetujuan klaim tetap dilakukan oleh pihak asuransi bersangkutan. 

    “WE+ berkomitmen untuk menciptakan akses teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam pengajuan klaim langsung ke pihak asuransi yang bersangkutan. Adanya kerja sama dengan Adira Insurance Syariah dan Alfamart untuk akses klaim terluas pertama di Indonesia tentunya memberikan solusi kepada masyarakat,” ucapnya.

    Senada dengan hal tersebut, Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, dengan belasan ribu gerai Alfamart, merupakan nilai lebih yang mendukung terealisasinya objektif utama dari kolaborasi WE+ dan Adira Insurance Syariah, serta menjadikan sistem klaim online di retail offline pertama di Indonesia. 

    “Tentunya, kami antusias dalam program ini, karena dengan memanfaatkan jaringan dan kemudahan layanan elektronik Alfamart, akan ada lebih banyak masyarakat bisa merasakan perlindungan asuransi,” terangnya. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait