Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasGokil, Klub Mobil Wanita Ini Hanya Boleh Pakai Mobil Mewah dan Super...

    Gokil, Klub Mobil Wanita Ini Hanya Boleh Pakai Mobil Mewah dan Super Mahal

    Klub mobil berisi wanita mungkin sudah biasa. Tapi tidak akan seperti di Timur Tengah. Dimana mobil-mobil yang dimiliki para kaum Hawa ini tergolong kaum kaya raya sehingga tunggangan yang dipakai mulai dari mobil mewah dan super cepat dengan banderol selangit.

    Klub bernama Arabian Gazelle itu didirikan oleh wanita kelahiran Algeria Hanan Mazouzi Sobati, pada 2016 lalu Hanan diketahui sebagai pengusaha dan juga pecinta mobil-mobil mewah.

    Beberapa mobil yang digunakan klub ini mulai brand dari McLaren, Aston Martin, Rolls Royce, Bentley dan masih banyak lainnya.

    Klub mobil berisi wanita. (@arabiangazelles)

    “Saat kaum pria mendengar soal klub kami, mereka benar-benar kebingungan. Mereka mempertanyakan motivasi dan tujuan kami membangun klub ini,” ujar founder Arabian Gazelle, Hanan Mazouzi Sobati dilansir South China Morning Post, Rabu (26/2/2020).

    Hanan menyebut ia ingin membuka mata kaum pria yang sering menganggap wanita tak mampu menyetir mobil mewah dengan kecepatan tinggi. Menurutnya, hal itu berlebihan.

    Klub mobil berisi wanita ini memang dianggap cukup mengejutkan, mengingat di Arab Saudi wanita baru diperbolehkan mengemudi pada 2018. Padahal, untuk untuk wilayah Uni Emirat Arab, wanita sudah lama diizinkan untuk berada di balik lingkar kemudi.

    “Tentunya hal itu sedikit membuat frustasi. Selain itu, kurangnya keterwakilan wanita di dunia supercar, ketidaktahuan produsen dan distributor mobil ketika berhadapan dengan wanita juga memotivasi saya untuk membangun klub ini sekaligus menjadi yang pertama,” ucapnya.

    Nama Arabian Gazelle sendiri dipilih dari salah satu spesies Antelope, dimana hewan ini memiliki lari yang sangat cepat dan juga berani.

    Klub mobil berisi wanita
    Klub mobil berisi wanita. (@arabiangazelles)

    “Arabian Gazelle sangat cocok dengan filosofi klub mobil kami dimana wanita bisa punya suara untuk berbicara,” kata Hanan.

    Kebanyakan dari anggota Arabian Gazelle berasal dari kalangan eksekutif dan ibu rumah tangga yang bisa disebut lebih dari cukup.Hanan beruntung mendapat dukungan besar dari orang tua maupun sang suami. Saat ini ada 120 anggota yang terdiri dari 18 kewarganegaraan.

    Adapun syarat bagi mereka yang ingin menjadi anggota adalah memiliki mobil sport seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Aston Martin, Rolls-Royce, Bentley atau Bugatti.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here