Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasGokil, Mobil Langka Chevrolet Corvette Fuelie Ditemukan di Garasi Penuh Sampah

    Gokil, Mobil Langka Chevrolet Corvette Fuelie Ditemukan di Garasi Penuh Sampah

    Harta karun yang terkubur kembali ditemukan. Setidaknya hal tersebut terjadi di sebuah garasi di Utica, Ohio, Amerika Serikat. Bukan emas atau berlian melainkan sebuah mobil Chevrolet Corvette Fuelie.

    Ya, mobil lansiran 1965 tersebut memang sudah sangat lawas, karena sudah tak diproduksi lagi. Jika pun ada, mobil ini jarang ditemui dan hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki.

    Nah, dilansir The Drive, Rabu (11/3/2020), penemuan mobil Chevrolet Corvette Fuelie yang berusia lima dekade menjadi buah bibir lantaran ditemukan di sebuah garasi yang penuh dengan tumpukan sampah.

    Kondisi gudang penuh dengan sampah. (Speedy's Towing & Recovery)

    Ya, mereka yang menemukan mobil tersebut adalah petugas towing atau derek mobil dari Speedy Towing & Recovery. Di mana kala itu petugas sedang membersihkan garasi yang penuh sampah pada Februari 2020 lalu.

    Namun siapa sangka, mobil yang tertimbun sampah hampir lima dekade tersebut adalah mobil sport klasik langka. Peristiwa langka ini viral setelah foto-foto saat membersihkan garasi diunggah ke media sosial Facebook.

    Chevrolet Corvette Fuelie
    Chevrolet Corvette Fuelie ditemukan di gudang. (Speedy's Towing & Recovery)

    Menurut petugas, saat berada di antara tumpukan sampah, terlihat sebuah emblem Fuel Injection pada bagian spakbor mobil tersebut.

    Diketahui, Chevrolet Corvette Fuelie ini dibenamkan mesin L84 V8 dengan kapasitas 5.4 liter yang mampu menyebutkan daya hingga 375 Tenaga Kuda. Dengan tenaga tersebut disalurkan ke transmisi manual empat percepatan.

    Kondisi kabin Chevrolet Corvette Fuelie. (Speedy's Towing & Recovery)

    Meski begitu, mobil dengan mesin L84 ini faktanya merupakan model produk gagal, karena harganya terlalu mahal.

    Oia, dipasaran harga Chevrolet Corvette Fuelie memang sangat gelap. Bahkan pada 2017 ada Chevrolet Corvette Fuelie dengan jarak tempuh 89.000 mil dijual dengan banderol US$101.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar.

    Chevrolet Corvette Fuelie
    Kondisi mesin Chevrolet Corvette Fuelie. (Speedy's Towing & Recovery)

    Nah, kebetulan untuk Chevrolet Corvette Fuelie yang satu ini odometernya lebih rendah yaitu hanya 40.000 mil. Tentu saja harga mobil ini akan jauh lebih mahal, apabila kondisinya sudah lebih rapi. 

    Chevrolet Corvette Fuelie
    Chevrolet Corvette Fuelie. (Speedy's Towing& Recovery)

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here