Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasGokil, Mobil Mercedes-Benz S600 Bekas Michael Jordan Harganya Rp 2,9 Miliar

    Gokil, Mobil Mercedes-Benz S600 Bekas Michael Jordan Harganya Rp 2,9 Miliar

    Sebuah Mercedes-Benz S600 Lorinser bekas bermesin V12 lansiran 1990 menjadi hangat diperbincangkan di sejumlah media otomotif, lantaran baru saja terjual dengan harga US$ 202.000 atau sekitar Rp 2,9 miliar.

    Usut punya usut, tingginya harga mobil buatan pabrikan Jerman tersebut ternyata diketahui pernah dimiliki oleh legenda basket asal Amerika Serikat, Michael Jordan.

    Ya, dilansir The Drive, Mercedes-Benz S600 Lorinser tahun 1996 bekas milik Jordan dijual melalui lelang online oleh Beverly Hills Car Club dengan harga pembuka hanya US$ 23 atau sekitar Rp 338 ribu.

    Namun siapa sangka mobil yang sudah dilakukan modifikasi oleh rumah modif Lorinser dengan gaya coupe alias dua pintu dan dibalut kelir hitam ini mampu menarik 177 penawar hingga harganya melambung tinggi.

    Mercedes-Benz S600 Lorinser tahun 1996 bekas pernah dimilik Michael Jordan Beverly Hills Club
    Mercedes-Benz S600 Lorinser tahun 1996 bekas pernah dimilik Michael Jordan. (Beverly Hills Club)

    Kabarnya, harga Mercedes-Benz S600 Lorinser bekas yang pernah dipakai sang mantan pemain Chicago Bulls dengan nomor punggung 23 itu harganya tidak jauh berbeda dengan sederet mobil baru, termasuk Porsche 911 Turbo S.

    Sedangkan untuk mobil jenis ini diketahui, jika bukan milik Jordan, kemungkinan harga dipasaran Amerika Serikat ditawarkan tak sampai Rp 200 jutaan. 

    Pemilik Beverly Hills Club, Alex Manos merasa menjual Mercedes-Benz S600 Lorinser bekas milik Jordan dapat memberikan keistimewaan tersendiri bagi pemilik baru.

    “Beberapa orang telah meminta tanda tangan di bola basket atau sepatu kets atau foto raksasa bola basket. Tapi seberapa banyak orang yang Anda kenal dan memiliki mobil Michael Jordan? Ini adalah memorabilia Holy Grail of Michael Jordan,” tulis Manos dalam iklannya.

    Mercedes-Benz S600 Lorinser tahun 1996 bekas pernah dimilik Michael Jordan Beverly Hills Club
    Kabin Mercedes-Benz S600 Lorinser tahun 1996 bekas pernah dimilik Michael Jordan. (Beverly Hills Club)

    Sekadar informasi, rumah modif Lorinser memang sempat merubah beberapa bagian pada Mercedes-Benz S600 Lorinser kepunyaan Jordan, seperti wide body kit, pelek krom, sunroof, knalpot, dan juga di sejumlah interior mobil tersebut.

    Selain itu, meski saat ini terlihat jaman dulu (jadul) namun mobil Mercedes-Benz S600 ini juga sudah memiliki beberapa fitur unggulan lainnya, seperti kursi pemanas, AC, Cruiser Control, double airbag, dan masih banyak lainnya.

    Oia, mobil yang sempat masuk dalam serial dokumenter tentang karir Jordan, The Last Dance ini, sebelum laku odometer Mercedes-Benz S600 ini sudah menempuh 157.085 mil.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here