Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGokil, Pria Ini Catat Rekor Dorong Mobil SUV Tercepat

    Gokil, Pria Ini Catat Rekor Dorong Mobil SUV Tercepat

    Seorang pria asal Finlandia, bernama Jussi Kallioniemi berkat kekuatan tubuhnya telah mencatatkan namanya di buku Guinness World Record.

    Lalu catatan rekor apa yang dilakukan Kallioniemi?

    Seperti dilansir situs Guinness World Record, Kallioniemi disebut mampu mendorong sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Saab 97-X sejauh satu mil atau 1,6 km dalam waktu 13 menit 12 detik.

    Menurut Kallioniemi, tujuan utama dirinya mendorong mobil bongsor tersebut untuk meningkatkan kesadaran tentang tema-tema penting yang berkaitan dengan olahraga dan kesejahteraan serta mendorong orang untuk mencoba hal-hal baru.

    Kallioniemi yang merupakan seorang pakar IT menyatakan, bahwa pengujian yang dilakukannya bukan masalah karena beratnya mobil tersebut, tetapi bagaimana mencari cara mengoptimalkan hambatan laju mobil, sehingga lebih mudah untuk didorong.

    “Berhasil dalam rekor dunia memberi saya dorongan energi dan kesenangan. Saya merasa seperti potongan terakhir teka-teki telah jatuh ke tempatnya,” ungkap Kallioniemi,

    “Orang sering mengatakan kepada saya, bahwa saya tidak terlihat seperti orang kuat dan saya bukan orang yang kuat. Seorang pria paruh baya yang normal dapat mengambil tantangan rekor dunia jika mereka memperhitungkan semuanya dan mencoba membuat mobil berputar seringan mungkin,” lanjut dia. 

    Diketahui, rekor yang dilakukan Kallioniemi ini mematahkan rekor mendorong mobil tercepat sebelumnya yang menghabiskan waktu dua menit. Sedangkan untuk menunjuang hasil terbaik ini, pria berusia 47 tahun tersebut didukung satu set ban Nokian.

    Adapun, mobil Saab 97-X dengan mesin V8 5,3 liter yang menggunakan bahan bakar biogas, pada odometer tercatat mobil telah menempuh lebih dari 131.000 mil atau 211.000 kilometer.

    Untuk model Saab 97-X lansiran 2008 sendiri pada dasarnya memiliki bobot 2.948 kg, ditambah panjang 4.907 mm, lebar 1.918 mm, tinggi 1.740 mm, serta wheelbase 2.870 mm.

    Nah, gimana OLXer bisa nggak dorong mobil dengan cepat ?

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here