Goodyear Indonesia Umumkan Penghasilan di Tahun 2020 dan Fokus Bisnis di 2021

0
33

News.OLX.co.id –  Dunia dilanda pandemi berkepanjangan sejak tahun 2020 hingga tahun 2021 ini. Hal ini cukup mempengaruhi industri ban global dengan berbagai merk ban cukup terkenal bahkan terbesar dunia. 

Namun untuk market di Indonesia, Goodyear ternyata mampu meraih hasil cukup positif di penutupan tahun fiskal 2020. 

Meski sebelumnya, Goodyear Indonesia sempat mengalami penurunan volume penjualan di seluruh unit bisnis dan OE (Original Equipment). 

Dengan mengakuisisi beberapa lini bisnis baru untuk sektor unit yang sama, PT Goodyear Indonesia Tbk baru saja mengumumkan penghasilan perusahaan yang totalnya sebesar USD108,268,268. 

Sumber penghasilan Goodyear di Tanah Air berasal dari hasil penjualan ban di segmen kendaraan komersial, penjualan ban aftermarket dan bana OE (Original Equipment) beberapa merk mobil. 

“Pendapatan total perusahaan di 2020 adalah hasil gemilang mengingat situasi industri yang sulit saat ini. Goodyear saat ini melanjutkan mengambil langkah penting sebagai antisipasi pulihnya ekonomi di 2021. Pada 2020, kami telah memenangkan beberapa bisnis baru untuk bisnis konsumen dan segmen komersial termasuk untuk kendaraan penumpang dan segmen truk di bisnis OE,” ungkap Hui Yun, Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk yang baru, dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Hui Yun ditunjuk menggantikan Randeep Singh Kanwar menjadi Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham 2021 yang berlangsung secara virtual. 

Bos baru Goodyear di Indonesia ini kemudian mengambil langkah strategis untuk mengejar pertumbuhan di 2021. 

Bahkan fokus perusahaan saat ini adalah menyasar kesejahteraan karyawannya, serta mendukung Pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Dalam situasi sulit saat ini, kami tidak hanya berfokus pada upaya mempertahankan bisnis, tetapi juga melakukan yang kami bisa untuk menghentikan penyebaran Covid-19 setidaknya di lingkungan kami sendiri. Perusahaan menganjurkan bekerja dari rumah, melakukan protokol kesehatan diseluruh area kerja baik di pabrik dan kantor, dan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kesadaran kesehatan termasuk kewajiban mengikuti pelatihan keselamatan bagi seluruh karyawan,” sambung Wicaksono Soebroto, Head of Communications Goodyear Indonesia. 

Dari sisi konsumen, Goodyear Indonesia memberlakukan program Zero-Contact-Drop-Off, yang memungkinkan pelanggan tetap bisa melakukan kegiatan bengkel, balancing dan spooring ban termasuk pembayaran tanpa harus ada kontak fisik secara langsung. 

Di tahun 2020 lalu, PT Goodyear Indonesia Tbk berhasil meluncurkan tiga ban baru dan dua ban untuk lite truck yang berdaya pakai tinggi, serta Eagle F1 Sport untuk penggemar mobil sport. 

Di tahun tersebut juga, perusahaan melakukan kegiatan ekspor ban dengan tujuan akhir negara Bangladesh. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here