Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGoodyear Ventures Sokong Pendanaan Starship Technologies

    Goodyear Ventures Sokong Pendanaan Starship Technologies

    News.OLX.co.id – Goodyear sebagai salah satu produsen ban global melalui Goodyear Ventures mengumumkan keterlibatannya dalam investasi di Starship Technologies, penyedia global layanan pengiriman otonom, pekan lalu. 

    Starship Technologies baru saja membangun dan mengoperasikan jaringan robot pengantar swakemudi bertenaga listrik yang bisa membawa dan mengirim paket, bahan makanan, dan makanan dalam radius empat mil. 

    Jaringan robot ini akan memberikan layanan antar dengan sangat mudah melalui aplikasi seluler. 

    Teknologi yang mutakhir memungkinkan pelanggan nantinya untuk memilih berbagai benda yang akan dikirim, menentukan lokasi pengiriman, hingga melacak robot pintar berjalan melalui peta interaktif. Hampir sama dengan layanan transportasi online yang kita kenal selama ini.  

    Goodyear menanam investasi di Starship bersama beberapa perusahaan venture lainnya seperti TDK Ventures, Ambient Sound Investments dan sejumlah investor lainnya.

    Konsorsium ini berusaha mengumpulkan dana tambahan sebesar US$ 17 juta. 

    “Kami sangat bersemangat bergabung dengan perjalanan Starship dalam merevolusi ruang pengiriman otonom. Jejak layanan terpercaya Goodyear dikombinasikan dengan solusi khusus untuk perusahaan kendaraan otonom merupakan platform yang kokoh untuk mendukung Starship di pasar,” kata Abhijit Ganguly, Manajer Senior, Goodyear Ventures dalam sebuah siaran pers, Rabu (3/2/2021).

    Goodyear sendiri selama lebih dari 120 tahun selalu berupaya mendorong masa depan mobilitas ke level yang lebih tinggi dan akan terus berlanjut melalui investasi dan mitra di perusahaan rintisan tahap pertumbuhan yang memiliki visi tentang pengalaman mobilitas yang berkelanjutan, aman, dan yang mampu menciptakan pengalaman mobilitas baru dalam mempermudah kegiatan sehari-hari.  

    Sementara Starship baru-baru ini berhasil mencetak rekor dengan mencatatkan satu juta pengiriman otonom, menjadikannya perusahaan pengiriman otonom pertama di dunia yang melakukannya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here