Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGoogle Diam-diam Merilis Desain Baru Aplikasi Waze di Android dan iPhone

    Google Diam-diam Merilis Desain Baru Aplikasi Waze di Android dan iPhone

    Saat ini hanya ada dua aplikasi navigasi yang diandalkan orang menemani perjalanan menuju tempat tujuan, Waze dan tentu saja Google Maps. 

    Baru-baru ini, Google sebagai perusahaan induk dari kedua aplikasi tersebut secara diam-diam merilis versi beta dari Waze, versi 4.66.4 dengan fungsi tambahan serta tampilan interface baru untuk perangkat Android dan juga iPhone.

    Interface baru dari Waze kini menyertakan kotak pencarian yang sekarang ditempatkan di bagian bawah layar saat menggunakan mode peta di iOS. 

    Tombol Google Assistant juga disertakan pada kotak penelusuran untuk memudahkan pengguna mencari tujuan menggunakan perintah suara. 

    Di bagian bawah layar aplikasi navigasi versi Android, digunakan untuk menu My Waze yang jika diketuk langsung muncul menu aplikasi Waze yang cukup khas.

    Versi Waze baru ini juga tersedia dalam mode terang dan gelap, secara otomatis menyesuaikan dengan pengaturan visual berdasarkan tema yang digunakan pada telepon.

    Selain ubahan di atas, selebihnya semua hampir sama dengan tampilan Waze sebelumnya. 

    “Belum ada keterangan pasti kapan interface baru Waze ini bakal ditampilkan dalam perangkat produksi. Namun bila mengingat Waze menawarkannya dalam versi 4.66.4, kami berharap pembaruan itu akan meluncur dalam waktu dekat,” dikutip dari autoevolution yang dipublikasikan hari ini, Selasa (8/9/2020). 

    Dari informasi yang didapat, Waze bakal menggelar acara digital pada 15 September 2020 mendatang, dimana perusahaan bermaksud memperkenalkan beberapa fitur baru untuk aplikasi selulernya. Besar kemungkinan Waze tampilan baru ini jadi bagian dari agenda acara.

    Waze versi beta dengan tampilan muka terbaru ini sebenarnya sudah bisa di download, baik di Android maupun iOS. Hanya saja fungsinya belum terlalu sempurna dan masih banyak bugs atau masalah yang akan dijumpai. 

    Untuk perangkat iPhone, sebelumnya harus melakukan registrasi untuk menjadi bagian dari program pengujian. Sementara untuk perangkat Android bisa langsung mengunduh dan mencobanya. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here