Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaGoogle: GPS dan Keyless Entry Fitur yang Buat Orang Indonesia Penasaran

    Google: GPS dan Keyless Entry Fitur yang Buat Orang Indonesia Penasaran

    Di era saat ini, keberadaan Google Search menjadi andalan khalayak ramai. Bagaimana tidak, hal ini karena para peselancar web dimudahkan oleh Google Search yang menjadi mesin pencari paling banyak digunakan di dunia maya.

    Nah, bertepatan dengan penghujung tahun 2019, Google merilis data Year in Search Indonesia 2019. Ya, perusahaan digital paling besar ini membocorkan beberapa fakta menarik yang banyak dicari di Indonesia, salah satunya mengenai informasi seputar otomotif, baik mobil maupun sepeda motor.

    Berdasarkan data Year in Search Indonesia 2019, ternyata sedikitnya 83 persen pembeli di segmen otomotif memakai Google Search dalam perjalanan pembelian unit. Artinya, mereka yang ingin membeli mobil ternyata mencari tau terlebih dahulu lewat Google Search,

    Selain dengan Google Search, pengguna internet juga mencari berbagai seluk beluk informasi otomotif lewat situs web YouTube. Nah, ternyata Youtube dijadikan sumber informasi terpopuler kedua setelah Google Search dan digunakan oleh 53 persen pembeli di segmen otomotif.

    Masih menurut data Year in Search Indonesia 2019, ternyata orang Indonesia mencari lebih banyak fitur tambahan untuk mobil mereka.

    Adapun informasi mengenai fitur di bidang otomotif yang semakin banyak dicari yaitu mengenai GPS Navigation dan juga soal Keyless.

    Tidak sampai disitu, beberapa hal yang juga paling banyak dicari di Google Search prihal otomotif sepanjang 2019 yaitu mengenai mobil hybrid, kendaraan listrik,  motor listrik dan juga catalyst yang merupakan alat untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada kendaraan. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here