Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHadirkan Edisi Spesial 50th Anniversary, Penjualan Karimun Wagon R Melejit

    Hadirkan Edisi Spesial 50th Anniversary, Penjualan Karimun Wagon R Melejit

    Di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) yang berlangsung di tanggal 10 Oktober  2020 lalu secara virtual, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang ambil bagian sebagai sponsor pendukung memberikan berbagai kejutan.

    Di ajang tersebut SIS mempersembahkan super giveaway berupa satu unit Suzuki Ignis, serta memamerkan SUV XL7 versi modifikasi ala mobil adventure. 

    Namun yang menjadi kejutan paling istimewa adalah Suzuki Indonesia memanfaatkan momentum IMX 2020 sebagai perayaan 50 tahun kiprah Suzuki di Indonesia yang ditandai dengan peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition.

    Memang banyak sekali alasan mengapa Suzuki memilih model LCGC ini sebagai penanda 50 tahun usia Suzuki hadir di Tanah Air. Tapi alasan paling utama tentunya karena mobil 5 penumpang dengan bentuk yang cukup ikonik, atau lebih tepatnya bisa disebut boxy ini, memiliki tingkat kandungan lokal yang tinggi, selain tentunya sejarahnya yang cukup panjang.

    Kabar yang menggembirakan dari peluncuran Karimun Wagon edisi spesial tersebut adalah kesuksesannya dalam mendongkrak angka penjualan mobil Suzuki di semester kedua tahun yang penuh dengan tantangan ini. 

    “Penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Bahkan di bulan September peningkatannya mencapai 215 persen dibandingkan bulan Agustus,” terang Sukma Dewi, Asst. To Dept. Head Sales 4W PT SIS dalam keterangan tertulis update penjualan Suzuki, Selasa (20/10/2020).

    Menurutnya, model LCGC Suzuki ini punya unique selling point (USP) yang bisa diandalkan. “Selain harganya yang kompetitif dan irit bahan bakar, Karimun Wagon R menjadi mobil yang sesuai digunakan sebagai kendaraan operasional maupun pribadi karena memiliki ruang kabin yang lega, praktis, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Dengan kata lain, ini adalah mobil SUPER atau Spacious, Useful, Practical, Efficient, dan Reasonable,” lanjutnya.

    Tidak heran ketika penjualan Karimun Wagon R di segmen fleet meningkat dengan cukup tajam. Model ini menjadi andalan operasional perusahaan FMCG, industri keuangan, hingga farmasi. 

    “Bodinya ringkas tapi tidak membuat ruang kabinnya kecil. Ini merupakan keunggulan pada sebuah mobil yang dicari perusahaan untuk jadi kendaraan operasional. Selain itu Karimun Wagon R juga menjadi andalan untuk menjangkau konsumen di berbagai wilayah terpencil di seluruh Indonesia,” ucap Sukma Dewi.

    Suzuki mengungkap data GAIKINDO menyebutkan angka penjualan Karimun Wagon R, baik dari sektor penjualan wholesales dan retail sama-sama naik cukup signifikan. Di bulan September 2020, wholesales Karimun Wagon R tumbuh 106 persen, dan 44 persen retail dibandingkan penjualan Agustus 2020.

    “Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, namun kami berharap Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar melalui produk dan inovasi yang kami tawarkan, baik untuk konsumen perorangan maupun untuk segmen fleet yang berkontribusi secara langsung dalam pemulihan aktivitas ekonomi nasional,” pungkasnya. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here