Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriHai Ladies, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Mengemudi Sendiri

    Hai Ladies, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Mengemudi Sendiri

    Mengemudi, memang jadi ke ahlian yang tak hanya dimiliki pria saja. Sebab  Kartini masa kini juga sudah banyak yang mampu mengendarai kendaraan bermotor, bahkan turun langsung di ajang balapan.

    Namun tak dipungkiri, jika seorang wanita mengendarai mobil sendiri, mereka kerap kali jadi korban tindakan kriminal.

    Oleh karena itu, jika ladies memang mengemudi sendirian tanpa seorang teman atau pendamping, sebaiknya lakukan lima hal ini ya, yaitu:

    1. Selalu Mengunci Pintu Mobil

    Ketika berada di balik kemudi pastikan mobil selalu terkunci. Beruntung mobil-mobil zaman sekarang biasanya dilengkapi pintu otomatis ketika mobil sudah melaju. Selain itu, mengunci pintu mobil merupakan cara praktis dan sederhana untuk menghindari resiko  tindakan kriminal.

    2. Selalu Periksa Kondisi Sekitar

    Saat baru masuk ke dalam mobil, pastikan selalu memeriksa kondisi sekitar mobil, termasuk kursi dibagian belakang. Pasalnya,  para pelaku kejahatan kini semakin nekat, bahkan mereka tak sungkan melakukan aksi pencurian Ketika mobil sedang isi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar. 

    Selain itu, dengan membiasakan diri melihat ke belakang, maka hal ini mengurangi resiko jika seseorang masuk ke dalam kabin dan langsung bersembunyi di baris belakang.

    3. Menyimpan Nomor Penting

    Untuk menjaga-jaga mobil mogok di tengah jalan, sudah sebaiknya ladies menyimpan nomor-nomor penting, mulai dari anggota keluarga, kepolisian, bengkel, hingga asuransi.

    4. Jangan Pernah Menepi Sembarangan

    Beberapa pelaku tindak kriminal kerap kali melakukan aksinya komplotan. Nah, salah satu yang sering terjadi di Indonesia sendiri, biasanya komplotan tersebut menggunakan motor dan memberikan sinyal kepada pengemudi mobil untuk berhenti, karena ada sesuatu di belakang mobil.

    Nah, jika itu terjadi jangan selalu dipercaya. Pastikan jika ingin melakukan pengecekan di tempat yang aman, seperti kantor polisi atau lokasi parkir yang dilengkapi kamera CCTV.

    5. Waspada Saat di Tempat Parkir

    Oia, Ketika sampai di tempat parkir, bukan berarti mobil OLXer aman. Sebaliknya, di lokasi parkir potensi pencurian masih terjadi. Apalagi tempatnya gelap, sehingga tak jarang pelaku pencurian bukan hanya ingin mengambil barang, tapi melakukan tindakan kekerasan lainnya. 

    Jika hendak ingin parkir, hindari dilakukan saat malam hari. Selain itu hindari pula parkir di tempat sepi dan gelap. Pastikan lokasi parkir di dekat lampu.

    Nah, ladies sebaiknya diperhatikan ya, supaya tetap tenang ketika berkendara sendiri.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait