Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    TipsHai Rider, Ini 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Ingin Menggunakan Aksesoris

    Hai Rider, Ini 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Jika Ingin Menggunakan Aksesoris

    Berbagai teknologi canggih dan fitur-fitur modern diciptakan pabrikan otomotif agar mampu memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan terhadap pengendara sepeda motor.

    Namun begitu, tak semua pemilik sepeda motor puas dengan kehebatan yang sudah ada di tunggangannya. Alhasil, mereka mencari aksesoris agar tampil menarik, beda dan sesuai selera.

    Ya, aksesoris sepeda motor memang semakin merebak, sejalan dengan meningkatnya permintaan akan kehadiran si kuda besi.

    Namun begitu, seperti dilansir situs Wahana Honda, pemilik motor tak boleh asal membeli aksesoris. Sebab, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar aksesoris tersebut sesuai dengan kondisi motor dan tak menimbulkan kerugian.

    Nah, OLXer mau tahu bagaimana cara tepat memilih aksesoris motor, berikut ulasanya.

    1. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan motor. Jangan sampai aksesoris yang dibeli justru berpotensi menimbulkan kerusakan atau mengganggu performa motor.

    2. Disarankan untuk memilih aksesoris motor dari merek-merek ternama. Sebab pada umumnya aksesoris motor memiliki keunggulan yang tidak sama antara satu dengan lainnya.

    Memang aksesoris bermerek memiliki harga jual yang lebih tinggi. Akan tetapi dengan memilih aksesoris terpercaya, maka kualitas dan keunggulannya sudah terjamin.

    3. Sebelum memutuskan untuk membeli, alangkah baiknya untuk mencari tahu dahulu kisaran harga aksesoris yang diinginkan.

    Hal ini perlu dilakukan agar tahu persis harga pasaran dari aksesoris yang hendak dibeli dan terhindar dari aksesoris berharga mahal. Perlu diketahui, tidak semua aksesoris mahal dapat diterapkan pada sepeda motor.

    4. Jika membeli aksesoris dengan tujuan mempermanis tampilan motor, maka wajib hukumnya untuk memilih warna yang sesuai. Perhatikan kombinasi warna antara kendaraan dan aksesoris. Dengan memperhatikan hal tersebut hasil yang diperoleh akan menjadi lebih menarik dan semakin indah dipandang mata.

    5. Usahakan untuk membeli aksesoris di toko yang memiliki banyak konsumen. Dianjurkan untuk mencari toko yang juga menyediakan layanan garansi. Tujuannya agar terhindar dari penipuan yang pada akhirnya merugikan diri konsumen.

    6. Ketika berhadapan dengan penjual, alangkah baiknya jika telah paham betul mengenai jenis dan merek aksesoris yang diinginkan. Dengan begitu akan terhindar dari resiko dibohongi penjual.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here