Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    TipsHal yang Harus Diperhatikan Saat Pasang Stiker di Mobil

    Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pasang Stiker di Mobil

    Penggunaan decal stiker kini sudah jamak diterapkan pada sebuah mobil. Tak hanya sekadar untuk turut serta dalam ajang kontes modifikasi, memasang decal stiker dipercaya dapat memberikan tampilan eksterior mobil lebih kece.

    Namun begitu, menurut Owner Dice Sticker Ricky Harso, untuk  memasang decal stiker tak bisa sembarangan, karena ada beberapa hal yang diperhatikan.

    “Perhatikan jenis-jenis stiker, karena ada beberapa warna  seperti bening, warna-warni, krom dan printing,” ujar Ricky saat ditemui News OLX beberapa waktu lalu.

    Kata Ricky, stiker yang digunakan yang aman baik nya khusus  untuk produk otomotif.

    “Stiker itu banyak macem dan tidak semua stiker cocok untuk wrapping otomotif, ada yang menggunakan lem permanent dan itu bisa cabut pernis mobil dan lain-lainnya. Kita harus pilih-pilih stiker yang mana yang bagus untuk mobil,” jelasnya.

    Ricky juga mengatakan, jika ingin memasang decal sticker perhatikan ketika proses pemasangannya. Pasalnya, awet atau tidak sticker ketika menempel pada mobil tergantung dari cara pemasangan.

    “Untuk ketahanannya stiker biasanya awet sampai tiga tahun,” ucap Ricky.

    Saat decal stiker hendak dipasang, maka disarankan sebelumnya permukaan mobil dicuci terlebih dahulu sampai bersin. Sebab, jika bodi kotor, maka bukan tak mungkin menimbulkan gelembung.

    Ricky sendiri menyarankan, jika hendak mengaplikasikan decal stiker, baiknya dilakukan di bengkel atau tempat yang tepat dan bukan abal-abal.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here