Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    LainnyaHamish Daud dan WASI Pecahkan Rekor Dunia Penyelaman Massal Terbanyak

    Hamish Daud dan WASI Pecahkan Rekor Dunia Penyelaman Massal Terbanyak

    Jakarta – Siapa yang gak kenal dengan Hamish Daud, aktor tampan berdarah Indonesia-Australia yang berhasil menaklukkan hati Raisha sekaligus menjadikannya istri. 

    Ternyata Hamish Daud bukan cuma sekadar tampan saja, tapi juga sangat peduli dengan alam bahari Indonesia loh OLXer. 

    Seperti yang baru-baru ini terjadi. Bersama komunitas Wanita Selam Indonesia (WASI) yang ketuanya kebetulan adalah Kapolri Jendral Polisi Indonesia, Tri Tito Karnavian, Hamish ikut serta dalam proses pemecahan rekor dunia (Guiness World Records) untuk penyelaman dengan orang terbanyak.

    Rekor tersebut tercipta di Pantai Megamas, Manado, Sulawesi Utara pada 1-3 Agustus 2019. Suami Raisha ini bersama lebih dari 3000 orang lainnya turun dan menyelam ke dalam laut.

    Sebanyak 3000 orang memecahkan rekor dunia penyelaman dengan jumlah manusia terbanyak (Sumber Foto: Istimewa)

    “Ini satu platform untuk edukasi. Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki belasan ribu pulau.  Melalui ajang kumpul penyelam internasional itu, menurut saya, kesadaran bagi masyarakat Indonesia akan pariwisata selam bisa terpantik,” jelas Hamish membeberkan alasannya ikut di acara pemecahan rekor tersebut.

    Ia sendiri mengaku punya ketertarikan yang mendalam dengan persoalan laut Indonesia. Sehingga tak segan-segan pria kelahiran 8 Maret 1980 ini mau turun langsung untuk membersihkan laut dan mangrove.

    Bahkan saking pedulinya dengan laut, ambassador dari salah satu merek motor Jepang ini juga membuat Indonesia Ocean Pride, sebuah gerakan untuk menunjukkan keindahan lautan Indonesia dan juga mengajak orang-orang untuk cinta dengan lautan Indonesia. Gerakan moral ini dikelola Hamish bersama Gushcloud Talent Agency. 

    “Kita ini negara maritim dan saya mengajak orang untuk cinta sama lautan. Kalo kita cinta kita tau, kalo kita tau tentang lautan kita pasti kita jaga. Dengan adanya pemecahan rekor ini dapat menambahkan kebanggan dan mendekatkan kecintaan Bangsa Indonesia dengan lautan yang menjadi sumber daya alam paling besar yang perlu dijaga,” pungkasnya.

    Keren bro Hamish! (Z)

    Penyerahan piagam Guinnes World Record Jumlah Penyelam Terbanyak (Sumber Foto: Istimewa) 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here