Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHarga Bekas Suzuki Escudo Ternyata Mulai Rp 36 Jutaan

    Harga Bekas Suzuki Escudo Ternyata Mulai Rp 36 Jutaan

    Suzuki Escudo, mobil yang satu ini memang cukup jamak dikenal di Indonesia. Maklum, Suzuki Escudo sudah ada sejak tahun 80-an. Suzuki Escudo yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) juga punya kembaran yaitu Vitara dan Sidekick.

    Pada dasarnya, Suzuki Escudo, Vitara dan Sidekick ini 11-12 bahkan ada juga yang menyebutnya satu produk. Akan tetapi, jika diperhatikan memang ada perbedaan, salah satunya dalam penggunaan sistem penggerak roda, dimana Escudo menggunakan penggerak roda belakang demikian juga dengan Sidekick. Sedangkan Vitara memiliki varian roda penggerak empat roda.

    Pembeda dari ketiga nama ini juga karena target pasarnya memang tidak sama. Di  Jepang, mobil yang dikembangkan untuk mengisi slot di atas Suzuki Jimny ini memang disebut Suzuki Escudo.

    Akan tetapi lain halnya dengan pasar Amerika Utara, menggunakan nama Suzuki Sidekick. Nama ini digunakan karena Suzuki bekerja sama dengan General Motors. Alhasil, GM melalui brand Chevrolet, mengeluarkan produk kembar berupa Chevrolet Tracker, tepatnya pada 1998. Selain Amerika Utara, nama Sidekick juga digunakan di Eropa Barat, Bolivia, Ecuador, Filipina, Hong Kong, dan Taiwan.

    Sedangkan nama Grand Vitara muncul untuk pasar di Inggris, Eropa Timur, Asia Selatan, Karibia, Afrika Selatan, Iran, Kanada, dan Australia.

    Oia, di Indonesia nama Suzuki Escudo yang dipasarkan pada 1994 namanya memang sudah cukup terkenal. Bahkan di masanya, mobil ini dianggap salah satu mobil bandel.

    Ada juga yang mengatakan, Suzuki Escudo ini menggunakan material bodi yang tebal dan kuat, dan tak kalah menarik suspensi per keong membuat mobil ini dapat melahap berbagai medan jalan.

    Belum lagi, dalam hal perawatannya sangat mudah, termasuk penggunaan spare part atau komponen yang dianggap sangat mudah di dapat.

    Nah, jika OLXer memang mencari Suzuki Escudo, tidak ada salahnya lihat langsung produknya seperti di situs jual beli OLX.co.id.

    Di situs ini banyak model-model Suzuki Escudo yang dirakit sejak 1993 hingga 2005. Soal harganya, mobil ini juga dijual mulai dari Rp 36 juta sampai Rp 155 jutaan.

    Tapi perlu dicatat, harga sebuah mobil bekas ini bisa saja berbeda-beda tergantung dari tahun produksi, jenis dan model, serta kondisi desain atau bentuknya apakah masih mulus atau tidak.

    Mau tau lebih soal Suzuki Escudo bisa lihat di sini

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here