Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruNikmati Perjalanan First Class Bersama Hyundai Staria

    Nikmati Perjalanan First Class Bersama Hyundai Staria

    News.OLX.co.id – Hyundai Staria menjadi model terbaru dari Hyundai yang diperkenalkan di Indonesia pada 20 Agustus 2021 lalu oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Staria Lounge atau di Indonesia hadir dengan nama Staria Signature menawarkan dua varian. Pertama adalah varian 7-seater dan yang kedua varian 9-seater.

    Keistimewaan dari Hyundai Staria adalah kenyamanan paripurna bagi para pemiliknya serta mampu mengakomodasi kebutuhan bisnis para eksekutif, sekaligus jadi kendaraan terbaik dalam melakukan perjalanan liburan bersama keluarga.

    “Hari ini, kami mewujudkan pengalaman perjalanan dalam kenyamanan terbaik untuk mencapai aspirasi. Dengan bangga, kami persembahkan Hyundai Staria,” ujar Makmur, Chief Operating Officer (COO) HMID saat peluncuran yang berlangsung secara virtual.

    Spesifikasi Hyunda Staria

    Eksterior

    Spesifikasi Hyundai Staria

    Bermain di segmen luxury multi-purpose vehicle (MPV), Hyundai Staria sangat menarik perhatian. Tidak hanya menarik dari segi kemewahan yang ditawarkan, melainkan juga dari konsep tampilannya yang futuristik.

    Mengusung tagline “Larger Than Life” wajah Staria memang terbilang unik karena memiliki konsep yang terinspirasi dari bentuk kapsul luar angkasa, seperti yang biasa dilihat di film fiksi ilmiah seperti Star Trek atau Star Wars. 

    Pada bagian depan menampilkan grille horizontal yang cukup besar dengan kisi-kisi radiator berpola jala. Menambah kesan futuristik di bagian kanan dan kiri tersemat lampu depan LED dengan posisi masing-masing lampu tersusun vertikal. 

    Keindahan tampang Staria semakin sempurna dengan hadirnya LED DRL Welcoming Light yang tipis seakan menjadi pemisah antara kap mesin dengan bumper depan. Konsep lampu utama dari mobil yang merupakan penantang serius Toyota Alphard dan Honda Odyssey ini benar-benar unik.

    Di bagian belakang lampu kombinasi dibuat vertikal cukup panjang juga menggunakan lampu kombinasi LED. Hyundai menyebutnya dengan Parametric Pixel Light. 

    Sementara untuk bagian kaki-kakinya, velg berukuran 18 inch menjadi pilihan terbaik dalam menggambarkan kemewahan Staria.

    Spesifikasi Hyundai Staria

    Dimensi

    Staria diklaim memiliki ukuran terbesar di kelasnya. Data spesifikasi menyebutkan dimensi Hyundai Staria memiliki panjang 5.253 mm, lebar keseluruhan 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm. Kemudian jarak antar sumbu roda atau wheelbase 3.273 mm serta jarak tapak roda belakang 1.732 mm. 

    Jika mau dibuat head to head dengan Toyota Alphard, dimensi Staria sedikit lebih unggul, karena Alphard hanya memiliki ukuran panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm serta wheelbase 3.000 mm.

    Keunggulan ini sudah pasti akan menjamin soal kenyamanan seluruh penumpang saat berada di dalam kabin. 

    Interior

    Spesifikasi Hyundai Staria

    Daya tarik utama Hyjndai Staria juga datang dari sektor interior, dimana ruang kabin memang di develop untuk memberikan kenyamanan yang ultimate, sehingga tidak salah jika banyak orang beranggapan “inilah mobil yang paling cocok dipakai oleh bos-bos besar”.

    Dengan posisi ujung kaca bagian bawah dibuat lebih rendah dibanding luxury MPV lainnya, Staria menawarkan keleluasaan visibilitas kondisi luar mobil. Duduk di dalam kabin Staria seolah sedang berada dalam sebuah kotak kaca. 

    Kabin bagian depan sarat dengan berbagai instrumen yang menggambarkan kokpit pesawat. Mulai dari TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci serta monitor tengah berukuran 8 inch sistem layar sentuh serta tombol transmisi Shift-by-Wire.

    Interior Hyundai Staria juga dilengkapi dengan ambient mood lights yang menyebar di penjuru kabin mulai dari kokpit, konsol, pintu, dan area penyimpanan bagasi. Istimewanya karena ada 64-warna ambient mood light yang bisa dipilih.

    Bicara soal interior Hyundai Staria tidak akan pernah lengkap kalau tidak membahas keistimewaan jok yang ditawarkan oelh mobil premium yang diimpor langsung dari Korea ini. 

    Spesifikasi Hyundai Staria

    Jok dengan fitur Premium Relaxation Seat membawa siapapun yang duduk di dalam Staria seakan sedang menikmati perjalanan setara first class. Dengan 8-way adjustments, cukup dengan menekan satu tombol, jok premium Staria akan memberikan kenyamanan ekstra selama perjalanan.

    Bahkan kita bisa mengatur jok tersebut hingga posisi rebah tanpa mengganggu kenyamanan penumpang lainnya, khususnya yang berada di baris ketiga. 

    Namun fitur tersebut hanya ditawarkan dalam varian Staria Signature 7-seater.

    Sedangkan untuk varian Staria Signature 9-seater, keistimewaan jok di baris kedua adalah bisa berputar 180 derajat, menjadikan penumpang baris kedua dan ketiga bisa saling berhadapan. 

    Posisi atau konfigurasi bangku seperti ini bisa menjadi seperti ruang rapat kecil yang bergerak, membahas bisnis sekaligus menikmati kebersamaan dalam sebuah perjalanan. 

    Untuk memanjakan kuping seluruh penumpang kabin dalam menikmati musik maupun lagu favorit selama perjalanan, kualitas suara terbaik dari BOSE Premium Sound System hadir sebagai standar di seluruh varian Staria.

    Tentunya keunggulan yang ada di kabin Hyundai Staria ini akan sangat sulit ditemukan di mobil luxury MPV merek lainnya. 

    Keunggulan ini juga yang membuat model terbaru dari Hyundai ini mendapat respon positif dari orang-orang berduit di Indonesia. “Dalam waktu seminggu jumlah pemesanan sudah lebih dari 50 unit,” ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikutip dari Gridoto, Kamis (2/9/2021).

    Dari jumlah pesanan tersebut menurutnya didominasi angka pemesanan untuk varian Signature 7-seater, varian Staria termahal. 

    Fitur

    Hyundai Staria selain futuristik, juga dijejali berbagai fitur istimewa yang semakin meningkatkan level kenyamanan serta keamanannya. 

    Diantara banyak fitur tersebut ada Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), dan Safe Exit Warning (SEW).

    Kemudian Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Surround View Monitor (SVM), Smart Power Tailgate, dan Smart Power Sliding Door.

    Menarik dibahas dari fitur Staria adalah Smart Power Sliding Door. Untuk membuka sliding door dari luar cukup dengan diam di depan pintu sliding selama beberapa detik, maka pintu akan bergeser secara otomatis. Asalkan kunci mobil dikantongi dan berada dalam jarak yang cukup dekat. 

    Mesin

    Spesifikasi Hyundai Staria

    Hyundai Staria di pasar global ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Di Indonesia HMID hanya memboyong varian mesin diesel saja.

    Berbekal mesin diesel 2.200cc CRDi, 4-silinder segaris, turbocharger dan intercooler, dengan semburan tenaga maksimal hingga 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm di 1.500-2.500 rpm yang disalurkan pada transmisi otomatis 8-percepatan berteknologi shift by wire.

    Mengingat mobil yang cukup mewah ini berbahan bakar diesel, pihak HMID sangat concern terhadap pilihan bahan bakar. Bahkan secara tegas Bonar Pakpahan selaku Product Expert HMID menjelaskan soal rekomendasi bahan bakar diesel yang harus masuk ke tangki Staria. 

    “Arahan dari HMC (Hyundai Motor Company) bahan bakar yang dipakai adalah yang memiliki cetane number di atas 51 atau bahan bakar dengan spesifikasi EN 590. Di Indonesia, spesifikasi bahan bakar diesel tersebut adalah Pertadex,” sebut Bonar Pakpahan. 

    Merek lain di luar Pertadex sebenarnya tidak masalah, selama memiliki spesifikasi tinggi. 

    Harga dan Pilihan Warna

    Spesifikasi Hyundai Staria

    Hyundai Staria Signature tersedia dua dalam pilihan varian, Signature 7-seater yang merupakan varian tertinggi dijual dengan harga Rp 1,02 miliar, sementara untuk versi Signature 9-seater dijual dengan harga sedikit lebih murah, Rp 888 juta.

    Hyundai Staria tersedia dalam berbagai warna eksterior, Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather. 

    Layanan After Sales

    Untuk setiap pembelian Hyundai Staria, konsumen akan mendapatkan berbagai layanan purna jual yang nantinya akan memberikan pengalaman kepemilikan terbaik serta kepuasan pelanggan. 

    Hyundai Staria sudah dibekali garansi dasar 3 tahun atau 100 ribu km, gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75 ribu, gratis suku cadang hingga 3 tahun, dan gratis 24 jam roadside assistance.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here