Station Wagon Asal Eropa Ini Berbanderol 2,799 Miliar Rupiah, Pilihan Para Sultan

0
51

News.OLX.co.id – Audi resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant di Indonesia melalui agen pemegang merek resminya, PT Garuda Mataram Motor.

Model baru dari Audi ini diadopsi dari base model Audi A4 Avant, dan mengkombinasikannya dengan kehebatan sebuah mobil sport, serta tetap mengusung kenyamanan saat digunakan sebagai mobil harian.

“Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant. Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir,” ujar Andrew Nasuri, President Direktur, PT Garuda Mataram Motor, Kamis (16/09/2021) dalam siaran pers.

The New Audi RS 4 Avant kini bertransformasi menjadi sebuah station wagon paling bertenaga karena dibekali mesin V6 2,9 liter Twin-turbo yang menawarkan tenaga hingga 450 PS serta torsi “raksasa” mencapai 600 Nm. 

Eksterior

Mengulik bentuknya, dimulai dari sisi depan, Audi RS 4 Avant tampil segar berkat desain yang juga benar-benar baru. Dimulai dari grille singleframe yang memiliki dimensi lebih lebar dan lebih rata. 

Bentuk grille unik tersebut dipadu lampu depan LED yang bentukannya juga berbeda. Lampu tersebut mendapatkan bezel berwarna gelap untuk mempertegas bentuknya sebagai mobil dengan performa tinggi, sekaligus untuk membedakannya dengan model A4 lainnya. 

Masih didominasi dengan warna gelap, pada bagian jendela, bingkai kaca depan dan belakang juga diberi aksen yang sama, warna gelap. 

Kaca spion berbalut aksen karbon serta roof-rail berwarna hitam membuat tampilan mobil Audi ini semakin sporty. 

Begitu juga dengan spoiler serta diffuser yang diapit dua pipa knalpot semakin mempertegas tampilan sporty. 

The New Audi RS 4 Avant yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan velg forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19 sebagai velg standar. 

Akan tetapi juga ada opsi desain velg yang bisa menjadikan tampilannya berbeda. Mulai dari velg forged alloy 5-arm flag style berbalut warna Glossy Anthracite Black berukuran 20 inci, velg fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze berukuran 20 inci, serta velg forged alloy 5-arm flag style 20 inci, yang semuanya berbalut ban 275/30 R20. 

Semakin keren dengan kehadiran kaliper rem berwarna merah atau opsi rem keramik RS dengan kaliper merah atau Anthracite Gray.

Interior

Konsep warna gelap juga tetap berlanjut hingga ke bagian kabin Audi RS 4 Avant dengan sentuhan “aluminium race” Anthracite yang menjadi aksen standar. 

Desain dengan garis-garis horizontal yang ditampilkan lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument juga mampu menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang.

Untuk konsumen Audi di Indonesia, masih ada pilihan aksen kabin lain yang bisa dipilih seperti Carbon Twill atau Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi. 

Pada bagian lingkar kemudi yang berkarakter sport sudah dibungkus bahan kulit dengan tuas paddle shift di baliknya. Untuk semakin mempertegas kesan sporty, Audi RS 4 Avant juga dibekali jok sport berpola sarang lebah dengan tambahan emboss logo RS yang eksklusif.

Paket styling RS dengan pilihan warna merah atau abu-abu juga tersedia. Detail pilihan warna tersebut tersemat di pinggiran seatbelt, karpet hitam dengan aksen jahitan berwarna crescendo red dan armrest di bagian pintu berlapis kulit Nappa serta pada sisi jok depan dengan sentuhan warna tango red. 

Masih di bagian interior, tengah dashboard terdapat layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci dengan sistem operasi terbaru. Posisi layar juga lebih memudahkan pengemudi karena memiliki sudut kemiringan yang mengarah langsung ke pengemudi.

Pengemudi juga bisa menggunakan monitor RS ini untuk menampilkan berbagai informasi, termasuk suhu komponen sistem penggerak, G-force maksimum, dan informasi mengenai tekanan dan suhu ban.

Mesin

Seperti dijelaskan di awal, The New Audi RS 4 Avant dibekali mesin bensin V6 2.9 liter TFSI Twin-Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 450 PS dan torsi maksimal 600 Nm di 1.900 – 5.000 rpm.

Dimana tenaga cukup berlimpah tersebut diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic.

Akselerasi dari 0 ke 100 km/jam bisa dicapai dalam 4,1 detik. Kecepatan maksimal dengan paket dinamik RS bisa ditingkatkan dari 250 km/jam menjadi 280 km/jam. 

Ada lima mode drive yang tersedia, comfort, auto, dynamic, dan dua mode drive khusus RS, RS1 dan RS2.

Sistem ini akan mempengaruhi kinerja mesin dan manajemen transmisi, power steering, suspensi, sistem kemudi dinamis, sistem differential sport quattro, suara mesin hingga karakteristik AC otomatis.

Harga dan Warna

Untuk pasar Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

Dengan segala paket kecanggihan teknologi yang ditanam ke model terbaru Audi, PT Garuda Mataram Motor membanderolnya dengan harga Rp 2,799 miliar (on–the-road Jakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here